Dinas Perindag Penuhi Janji Ganti Beras Tak Layak. Hely : Ini Bukan Kesengajaan

Gorontalo, MEDGO.ID —  Beras tak layak yang diterima warga Kota Gorontalo, dari Dinas Perindag Provinsi Gorontalo. Akhirnya, diganti dengan beras layak.

Sebelumnya, dalam media ini, sempat diberitakan, bahwa saat penyerahan bantuan UMKM untuk usaha warung makan, warga mengeluhkan, kondisi beras tersebut.

Melalui Kabid UMKM Ibu Helly Mangundap, berjanji akan mengganti, dengan beras yang layak. Ia menyampaikan, bahwa ini kelalaian dari pihak nya, yang tak teliliti saat penyaluran.

Kredit Mobil Gorontalo

“Ini bukan kesengajaan,” kata Helly saat mendatangi rumah ibu YL (46), dikelurahan Tambulabutao Selatan, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

Beras Tak Layak Konsumsi Bantuan UMKM
Foto Beras Tak Layak Konsumsi yang merupakan Bantuan UMKM yang diterima Ibu YL 

Namun, ia meyanyangkan, saat beras yang tak layak tersebut diterima, tak langsung disampaikan ke pihak dinas, agar langsung diganti saat itu.

BACA JUGA :  Rekaman Dugaan Rencana Serangan Fajar (Money Politik) Caleg PPP Kota Gorontalo

“Kami juga menghimbau, saat diterima sebaiknya langsung disampaikan kepada kami. Namun, tak mengapa, yang utama kami harus bertanggung-jawab,” ujarnya.

Kedatangan, dari pihak dinas ibu YL kaget, tak menyangka akan mendapat pengganti, padahal dirinya tak keberatan. Untuk itu ia sampaikan rasa terima kasih atas sikap  epat tanggapnya.

BACA JUGA :  UNG Peringati Puncak Prestasi Melalui Prosesi Wisuda ke-49

“Saya tidak tahu kalau akan diganti, dan ibu datang pada hari ini,” ujar Yanti.

Lanjutnya,”Saya sampaikan terima kasih, ke dinas, yang telah datang ke rumah, dan mengganti beras yang kemarin kami terima.”

BACA JUGA :  Bawaslu Kota Gorontalo Dalami Rekaman Dugaan Serangan Fajar Caleg PPP Kota Gorontalo
Beras Layak Konsumsi untuk bantuan UMKM
Beras Layak Konsumsi untuk bantuan UMKM Yang diterima ibu Asni Nusi (foto Medgo.ID)

Sementara beras tak layak yang tinggal sedikit, langsung diambil oleh dinas untuk dibawah. Dari pantauan media, ibu Asni Nusi dikelurahan yang sama dengan jenis bantuan warung makan ada yang menrima beras yang layak. (RM)