Pemilu 2024 Siap Digelar, Wali Kota Gorontalo Ajak Warga Tunaikan Kewajiban Demokrasi

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Sebagai bagian dari persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, turun langsung untuk memeriksa kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Gorontalo. Didampingi oleh jajaran Forkopimda, Marten memastikan bahwa semua TPS telah siap untuk menyambut pemilih pada Rabu, 14 Februari 2024.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Dalam upaya memastikan kesuksesan Pemilu 2024, kami telah melakukan pengecekan kesiapan TPS di Kota Gorontalo. Kami mengajak seluruh warga yang terdaftar sebagai pemilih untuk turut serta dalam proses demokrasi ini,” kata Marten.

Marten juga mengingatkan pentingnya peran semua warga dalam menentukan masa depan bangsa melalui pemilihan wakil rakyat.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

“Mari tunaikan kewajiban kita sebagai warga negara dengan memberikan suara pada Pemilu ini. Setiap suara memiliki peran penting dalam membangun negara,” tambahnya.

Dalam pengecekan tersebut, Marten juga menekankan pentingnya menjaga suasana yang kondusif di sekitar TPS.

“Kami berkomitmen untuk menjaga proses demokrasi berjalan dengan lancar tanpa adanya intimidasi atau tekanan di TPS,” ungkapnya.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Dengan harapan partisipasi pemilih mencapai lebih dari 80 persen, Marten berpesan kepada seluruh warga Kota Gorontalo untuk tidak mengabaikan hak suara mereka.

“Partisipasi aktif dari warga sangatlah penting untuk menjamin keberhasilan Pemilu ini,” pungkas Marten. (IH)