Di Momentum Ibadah Natal, Arman Mohammad Mengajak Umat Kristiani Berdoa Untuk Saudara Di Palestina

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Mewakili Bupati Pohuwato, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad menghadiri Perayaan Natal di GPIG Eben Haezer, Marisa, Senin, (04/12/2023).

Dikatakan Asisten Arman, natal pada prinsipnya merupakan perayaan suka cita karena Tuhan berkenan menjumpai manusia dan seluruh ciptaannya dalam peristiwa kelahiran Yesus Kristus. Betapa luas makna natal dalam setiap hati orang kristen, sehingga perayaan natal menjadi sebuah peristiwa yang istimewa dalam kehidupan umat kristiani.

“Semua umat kristiani yang hadir di tempat ini dan di mana pun berada, pada bulan ini sedang bersuka cita menyambut dan merayakan sebuah peristiwa paling istimewa yakni kelahiran Yesus Kristus. Juga sebuah anugerah yang tak ternilai, bahwa kita ditakdirkan hidup dan tinggal di Negara Kesatuan Republik Indonesia, di sebuah negara yang memberikan jaminan keamanan dan kedamaian kepada semua umat beragama menjalankan ibadah tanpa ada gangguan dari siapapun”,ungkap Arman.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Lanjut Arman, coba kita membayangkan, betapa banyak saudara kita umat kristiani dibelahan bumi yang lain termasuk mereka yang tinggal di Palestina, hingga saat ini perang sedang berkecamuk entah sampai kapan akan berakhir. Mereka tidak dapat merayakan suka cita natal seperti umat kristiani di Indonesia, padahal kita tau bersama tanah Palestina tidak dapat dipisahkan dari sejarah peradaban agama-agama samawi termasuk sejarah perjalanan Yesus Kristus di dunia.

“Tanah Palestina merupakan tanah yang disucikan baik oleh umat islam, umat yahudi dan terlebih umat kristiani. Untuk itu melalui momentum ibadah natal, mari kita terus berdoa agar perang dan pertikaian di Palestina segera diakhiri dan umat beragama di sana dapat hidup damai dan berdampingan menjalankan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa”,ucapnya.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Terakhir, mewakili pemerintah daerah, Asisten Pemkesra, Arman Mohamad menambahkan bahwa introspeksi diri saat natal bersama keluarga juga merupakan makna natal, merenungi perjalanan hidup, saling memaafkan kesalahan dalam keluarga merupakan cerminan cinta kasih. Perayaan natal yang penuh suka cita ini harus bermakna luas dan baik bagi diri sendiri, keluarga dan orang disekitar kita. Selamat merayakan natal tahun 2023, dan selamat menyongsong perayaan tahun baru 2024 Masehi.