Di Momen Safari Ramadhan, Sekda Iskandar Menyerahkan Bantuan Kepada Kaum Duafa

 

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Kembali tim Safari Ramadan Pemda Pohuwato melakukan kunjungan ke kecamatan-kecamatan. Khusus tim 3 yang dipimpin Sekretaris Daerah, Iskandar Datau melakukan buka puasa bersama di Kecamatan Lemito, Rabu, (20/03/2024).

 

Buka puasa bersama yang diawali penyerahan bantuan kepada kaum duafa dari Pemda Pohuwato (Dinas Pangan) dan Baznas Pohuwato diserahkan secara simbolis oleh Sekda Iskandar Datau, dan Camat Lemito, Herman Harun di halaman Kantor Camat Lemito.

 

BACA JUGA :  Persiapan Menyambut Kunker Presiden Jokowi, Pemda Pohuwato Sudah Sangat Siap 

Dikatakan sekda, pemerintah daerah pada setiap bulan ramadan selalu melaksanakan silaturahmi atau yang lebih kita kenal dengan safari ramadan. Saat ini tim safari pemda terbagi 3 tim yang Alhamdulillah kami berada di Kecamatan Lemito.

Kredit Mobil Gorontalo

 

“Ia, pada silaturahmi ini sedikit bantuan dari Baznas Pohuwato dan Pemda Pohuwato dalam hal ini Dinas Pangan yang jumlahnya sekitar 100 paket. Meski tidak seberapa, tetapi ini adalah kepedulian pemerintah daerah dalam rangkaian safari ramadan. Semoga bapak ibu terbantu dengan adanya bantuan ini”,ucapnya.

 

BACA JUGA :  Persiapan Menyambut Kunker Presiden Jokowi, Pemda Pohuwato Sudah Sangat Siap 

Selanjutnya selaku pemerintah daerah, Iskandar Datau mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban terutama di bulan ramadan. Ini dimaksudkan agar apa yang menjadi harapan bersama tercapai.

 

“Kami sangat mengharapkan kepada kita semua terutama sesama kita saling menjaga. Termasuk rumah makan agar melakukan aktivitas pada malam hari dan bukan di siang hari. Terpenting adalah hiburan malam untuk tidak ada aktivitas selama ramadan”,jelas sekda.

BACA JUGA :  Rayakan Idul Fitri, Pj. Bupati Batu Bara Gelar Open House

 

Disisi lain, Sekda Iskandar juga mengajak kepada umat muslim untuk memanfaatkan bulan puasa dengan benar.

 

“Anggap bulan puasa kali ini terakhir bagi kita, sehingga kita bisa fokus melaksanakan amalia dan tidak menunda-nunda kesempatan yang ada untuk melaksanakan ibadah selama sebulan penuh”,ujar Iskandar.