Memimpin Tim II Safari Ramadhan, Wabup Suharsi Bukber Di Masjid Al-Ikhlas Kecamatan Wanggarasi

 

 

 

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Pada hari ke 9 Bulan Suci Ramadan, Pemerintah Daerah kembali melaksanakan Safari Ramadan, dan khusus Tim II yang dipimpin Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa melakukan bukan puasa bersama di Masjid Al-Ikhlas, Desa Limbula, Kecamatan Wanggarasi, Rabu, (20/03/2024).

 

Hadir pada kegiatan itu pimpinan OPD, Camat Wanggarasi, Arifin Daiponta, Perwakilan Baznas, Kepala Desa se-Kecamatan Wanggarasi, para imam, pegawai syar’i serta tokoh masyarakat.

 

Wabup Suharsi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tim II Safari Ramadan Pemda Pohuwato menyambangi masyarakat Kecamatan Wanggarasi khususnya para jemaah Masjid Al-Ikhlas untuk bersama-sama melaksanakan buka puasa bersama, salat magrib, isya hingga melaksanakan salat tarawih berjemaah.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

 

“Semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat dan juga bisa menjadi sarana untuk melaksanakan amalia dan ibadah yang insyaallah dapat menambah nilai ketakwaan kita kepada Allah SWT”,ungkapnya.

 

Lanjut Suharsi, dalam kunjungan ini, kami dari tim Safari Ramadan Pemda sedikit memberikan sentuhan berupa bantuan bagi kaum duafa yang merupakan kolaborasi Pemerintah Daerah (Dinas Pangan) dan Baznas Pohuwato, semoga dengan bantuan ini sedikit dapat membantu.

 

“Rasa syukur kami selaku pemerintah daerah bisa hadir bersama masyarakat Kecamatan Wanggarasi terutama bagi kaum duafa”,terangnya.

 

Dalam kesempatan itu, Wabup Suharsi Igirisa menyampaikan bahwa ramadan tahun ini merupakan ramadan terakhir bagi perjalanan Pemerintahan SMS, karena beberapa bulan lagi kita akan menghadapi Pesta Demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada).

BACA JUGA :  Pj. Bupati Heri Hadiri Acara Penyampaian Hasil Pemeriksaan BPK

 

“Periodisasi itu mestinya 5 tahun, karena dengan regulasi terbaru maka pemerintahan ini hanya bisa dijalankan selama tiga tahun setengah. Untuk itu kami menyampaikan permohonan maaf sedalam-dalamnya jika dalam perjalanan Pemerintahan SMS dalam kurun waktu yang ada belum bisa merealisasikan secara keseluruhan, baik visi dan misi dan juga program pemerintahan yang kami jalankan”,jelasnya.

 

Ia juga mengakui bahwa awal Pemerintahan SMS diperhadapkan dengan wabah Covid-19 yang melanda belahan dunia termasuk di Pohuwato. Dalam waktu 2 tahun kita bergelut dengan wabah tersebut, anggaran dalam menjalankan program pemerintahan yang direfocusing hingga berdampak terhadap perekonomian kita.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

 

Namun demikian, dengan keterbatasan anggaran yang ada kami tak henti-hentinya terus berjuang, terutama dalam pemenuhan dan perbaikan infrastruktur yang berada di Kabupaten Pohuwato pada khususnya yang berada di kawasan blok plan perkantoran bekerja sama dengan pihak ketiga.

 

“Demikian pula untuk merampungkan penyelesaian proyek nasional Bandara Panua Pohuwato yang Alhamdulillah telah beroperasi meski hanya dengan Maskapai SAM AIR (Pesawat Perintis Kapasitas 19 orang penumpang)”,ucap Suharsi.

 

Selanjutnya Tim II Safari Ramadan Pemda yang dipimpin Wabup Suharsi Igirisa melaksanakan salat isya dan tarawih berjemaah di Masjid Al-Ikhlas dan menyerahkan bantuan kepada takmirul masjid.