REMBANG, MEDGO.ID – Gubernur Jawa Tengah telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor 131/0002748 Tahun 2021 tentang Penunjukan Pelaksana Harian Bupati dan Walikota di Provinsi Jawa tengah.

Edy Supriyanta PJ Sekda Kabupaten Rembang. (Dok.foto:Kab.Rembang).

Edy Supriyanta yang merupakan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang, kembali ditunjuk oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk merangkap jabatan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Rembang, dikarenakan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Rembang berakhir pada Rabu (17/2/2021). Dikutip dari Rembangkab.go.id.

BACA JUGA :  27 Titik Di Jateng Akan Berlakukan Tilang Elektronik

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Rembang, Nur Purnomo Mukdiwidodo, membenarkan bahwa Edy Supriyanta ditunjuk oleh Gubernur Jawa Tengah sebagai Plh Bupati Rembang.

Nur Purnomo mengatakan bahwa masa kerja dari Plh Bupati Remban, akan berakhir hingga adannya pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

BACA JUGA :  Pemprov Jateng Anggarkan Bosda 26 Miliar Dukung Program Pendidikan Madrasah Aliyah

“Pelantikan kepala daerah terpilih dilaksanakan antara tanggal 25 atau 26 Februari 2021. Sebelum ada pelantikan kepala daerah terpilih, gubernur menunjuk sekda kabupaten/kota sebagai pelaksana harian (Plh) kepala daerah sampai dilaksanakan pelantikan kepala daerah terpilih,” jelasnya pada rapat persiapan pelantikan bupati terpilih di ruang rapat Sekda Kabupaten Rembang, Selasa (16/2/2021).

BACA JUGA :  Data Satgas Covid Dipertanyakan Ganjar

Nur Purnomo menambahkan, untuk kegiatan penyerahan memori jabatan, dari pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rembang ke Plh Bupati Rembang akan dilaksanakan hari Rabu 17 Februari 2021.(*).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here