Di Hari Pelantikan Bupati Bonebol, Wabup Suharsi Ucap Selamat Atas Pelantikannya

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa hadiri upacara kebesaran adat mopotilolo Dr. Merlan Uloli, S.E., MM sebagai pelaksana tugas Bupati Bone Bolango di rumah jabatan bupati, Desa Ulantha, Kecamatan Suwawa, Bonebol, Sabtu, (4/11/2023).

 

Adat Mopotilolo merupakan rangkaian adat dalam rangka menyambut setiap pejabat yang baru. Adat ini adalah tanda memperoleh restu dari masyarakat dan bebas bertugas di wilayah Gorontalo. Penyambutan dilaksanakan oleh pemangku adat U Duluwo Limo Lo Pohalaa (dewan adat dari lima negeri adat Gorontalo).

 

BACA JUGA :  Menuju Pilkada 2024, KPU Pohuwato Fokus Pada Akurasi Data Pemilih

Dihubungi usai kegiatan, Wabup Suharsi Igirisa menyampaikan bahwa saat ini yang menjabat pelaksana tugas Bupati Bone Bolango adalah Merlan Uloli yang sebelumnya sebagai wakil bupati di daerah itu.

Kredit Mobil Gorontalo

 

“Ibu Merlan Uloli ini temannya saya, beliau dulu sebagai wakil bupati disini (Bonebol), beliau kebetulan menggantikan posisi pak Hamim Pou yang mengundurkan diri dari jabatannya karena telah mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI di Daerah Pemilihan Sulawesi Utara”,kata Wabup Suharsi Igirisa.

 

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Mendukung Fashion Week

Dengan dilantiknya Merlan Uloli sebagai pelaksana tugas Bupati Bone Bolango, tentu harapan kami selaku Wakil Bupati Pohuwato kiranya bisa membawa Kabupaten Bone Bolango lebih cemerlang lagi dan tentu diharapkan juga koordinasi kabupaten akan terus berjalan dengan baik.

BACA JUGA :  Di Harkitnas ke-166, Bupati Saipul Serahkan SK 555 PPPK Pohuwato

 

“Untuk itu, selaku pribadi, keluarga, pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato, saya bersama Bupati Pohuwato pak Saipul Mbuinga mengucapkan selamat atas pelantikan ibu Merlan Uloli sebagai pelaksana tugas Bupati Bone Bolango, semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya”,terangnya Wabup Suharsi.