Desain Ruang Tamu Minimalis dengan Memanfaatkan Beberapa Peralatan

Desain Ruang Tamu Minimalis dengan Memanfaatkan Beberapa Peralatan
spacejoy.com)

Desain ruang tamu minimalis ini akan mewujudkan interior yang lebih simpel dan terkesan cukup dinamis. Selain itu konsep minimalis sendiri juga akan menghadirkan suasana yang sederhana dalam bentuk yang fungsional.

Gaya interior seperti ini tidak akan melupakan desain estetika, meskipun minim ruangan. Dengan penataan yang sesuai, mampu menciptakan ruang cukup luas dan elegan.

Desain Ruang Tamu Minimalis dengan Memanfaatkan Beberapa Peralatan
spacejoy.com

Desain Ruang Tamu Minimalis Menjadi Pilihan Banyak Orang

Merancang ruangan salah satunya pada ruang tamu adalah salah satu cara yang harus selalu anda perhatikan. Hal ini bertujuan supaya suasana dalam ruangan tetap luas dan tampak lebih menawan.

BACA JUGA :  Raih Keutamaan Ramadhan, Personil Polda Gorontalo Giatkan Membaca Qur'an

Begitu pula pada model dan desain furniture yang anda akan gunakan. Sebaiknya gunakan jenis peralatan seadanya namun masih mementingkan fungsi utamanya.

Sehingga, mampu menampilkan kesan suasana yang nampak lebih fleksibel dan dinamis. Selain itu, perhatikan pula dalam unsur penggunaan warna interior. Utamakan dengan memilih warna yang cenderung lebih netral agar lebih seimbang.

Gunakan Cat yang Lebih Terang

Sebaiknya untuk menyiasati desain ruang tamu minimalis supaya terlihat luas, gunakan jenis warna yang lebih terang. Misalnya seperti krem, abu-abu, putih, biru mudah dan sebagainya supaya tampak lebih luas dan bersih.

BACA JUGA :  Amalan 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan dan Segala Keutamaannya

Pasalnya, warna yang terang bisa anda kombinasikan dengan jenis warna yang lebih ceria dan berani. Hal ini bertujuan supaya ruangan tidak membosankan dan lebih hidup.

Selain itu, ruang tamu dengan luas yang cukup minim dengan konsep seperti ini menjadi lebih baik. Karena warna dinding yang cerah mampu memberikan tampilan pada ruangan supaya lebih nyaman, cerah dan menyenangkan.

Pemilihan Sofa yang Sesuai

Desain ruang tamu minimalis supaya tidak terlihat lebih sempit, maka anda bisa memilih jenis sofa yang sesuai dengan luas ruangan tersebut. Jika memiliki sofa dengan ukuran kecil, memang akan membuat ruangan lainnya terlihat lebih kosong.

BACA JUGA :  Menu Buka Puasa untuk Diet, Jalankan Puasa Lebih Sehat Tubuh Ideal

Padahal dengan memilih warna dan bentuk sofa yang sesuai, ruang tamu anda akan terlihat lebih proporsional dan elegan. Hindari juga untuk menggunakan sofa dengan ukuran besar, karena bisa membuat ruangan terasa penuh.

Sebaiknya pilihlah jenis sofa dengan ukuran yang sesuai pada ruangan anda. Salah satunya jenis sofa minimalis yang memiliki bentuk sederhana adalah pilihan yang tepat untuk ruang ukuran terbatas anda.

Menggunakan Jenis Perabotan yang Multifungsi

Desain ruang tamu minimalis supaya lebih menghemat ruang, sebaiknya gunakan jenis perabotan yang multifungsi. Pasalnya jenis perabotan seperti ini adalah solusi tepat untuk ruangan yang minim ruang.

BACA JUGA :  Keutamaan Membaca Qur'an Bulan Ramadhan Bagi Umat Muslim

Karena, hal ini mampu memberikan kesan lebih luas serta banyak ruang untuk penyimpanan barang. Anda bisa menggunakan jenis rak yang sekaligus untuk penyekat ruangan supaya lebih simpel dan praktis.

Perabotan ini juga bisa anda jadikan sebagai tempat dudukan maupun bangku kaki. Selain itu juga berfungsi untuk meletakan barang-barang anda dengan sangat mudah. Jadi cocok sekali untuk melengkapi sofa pada ruang tamu.

Pajang Gambar Favorit

Anda bisa memajang berbagai macam gambar atau koleksi foto dengan cara mengkreasikan kolase pada dinding ruang tamu. Pilihlah posisi dinding dengan ukuran lebar dan terbuka, serta arahkan pada banyak cahaya.

BACA JUGA :  Mempelajari Keutamaan Shalat Tarawih dan Sejarahnya

Selain itu, potonglah kertas yang menyerupai bentuk dan ukuran pada bingkai untuk foto tersebut. Anda juga bisa menambahkan lampu dekorasi supaya bisa menerangi kolase yang anda buat.

Desain ruang tamu minimalis memang bisa anda kreasikan dengan berbagai cara paling mudah. Sehingga, akan menciptakan jenis ruangan yang lebih luas dan sangat elegan dan menarik.(MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here