Dengan Pengaduan Bupati Saipul, BUMN Akan Turun Ke Pohuwato Melakukan Desain Perhitungan

POHUWATO, MEDGO.ID – Tragedi 21 September kemarin yang mengakibatkan fasilitas kantor di kabupaten Pohuwato rusak dan lebih menaaskan kantor Bupati yang hangus terbakar tak tersisa apapun, Bupati Saipul A, Mbuinga selaku pemimpin pohuwato mengadukan hal ini kepada berbagai kementerian di pusat karena kewenangannya ada di pusat. Selasa, (10/10/2023).

Asisten I Pemkab Pohuwato, Arman Mohammad mengatakan, kedatangan Bupati Saipul diterima oleh Wakil Menteri BUMN pak Kartika Wirjoatmodjo, dan mendapat respon baik untuk pembangunan kembali fasilitas rakyat.

“Alhamdulillah, tadi pak Bupati Saipul diterima oleh Wakil Menteri BUMN pak Kartika Wirjoatmodjo. Alhamdulillah pula respon pak Wamen BUMN juga sangat positif khususnya pembangunan kembali fasilitas rakyat yaitu Kantor Bupati Pohuwato”,ungkap Asisten I Pemkab Pohuwato, Arman Mohamad yang ikut dalam delegasi kecil itu, Selasa, (10/10/2023).

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

Dengan pertemuan tersebut serta respon baik dari BUMN, Wakil Menteri BUMN pak Kartika Wirjoatmodjo akan menerjunkan BUMN untuk melakukan desain dan perhitungannya.

“Semoga minggu depan sudah bisa konkret desain dan penghitungannya,” tutur Wamen BUMN Kartika.

BACA JUGA :  Sat Samapta Polresta Gorontalo Kota Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

Tak hanya itu, limonu Hippy selaku Ketua Asosiasi Pertambang Republik Indonesia (APRI) Pohuwato yang juga ikut dalam dalam rombongan kecil itu, berterima kasih kepada Prof. Sufmi Dasco Ahmad pimpinan DPR RI, yang telah menyambungkan komunikasi yang intensif antara Kementerian BUMN dengan Pemda Pohuwato.

BACA JUGA :  Siap-siap! KPU Pohuwato Akan Turun Mengecek Data Pendukung Bapaslon Perseorangan

“Sebagai masyarakat tambang di Pohuwato, kami ucapkan terima kasih kepada pak Elnino sebagai wakil kita di DPR RI karena telah mengkonekkan rombongan kecil ini dengan pimpinan DPR RI” Kata Limonu Hippy.

Terakhir, Arman Mohammad berharap Semoga di bawah BUMN, Kantor Bupati Pohuwato mendapatkan solusi yang memadai.

“Kita selalu berdoa untuk itu,” tutup Arman Mohamad.