Besok, Kampus Merdeka Fair 2023 Bakal Hadir di UNG

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Kegiatan Kampus Merdeka Fair (KMF) tahun 2023 bakal hadir di Provinsi Gorontalo. Kegiatan yang dilaksanakan besok tanggal 12 Oktober 2023 oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi tersebut, akan dipusatkan di Ballroom Hotel Damhil Universitas Negeri Gorontalo.

Ketua panitia KMF 2023 UNG Angry Pratama Solihin, S.P., M.Sc., mengungkapkan kampus merdeka fair 2023 merupakan kegiatan pengenalan publik tentang kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), sekaligus menggelorakan semangat kolaborasi yang diperlukan bagi pengembangan program Kampus Merdeka Mandiri.

“Kampus Merdeka Fair yang dilaksanakan di UNG akan dimeriahkan beragam kegiatan, diantaranya bedah buku dan diskusi panel, visiting booth kampus merdeka fair dan presentasi program MSIB mitra nasional KM fair,” ungkap Angry.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., mengatakan kampus merdeka fair 2023 akan menjadi ajang mempertemukan berbagai pemangku kepentingan Kampus Merdeka, baik dari kalangan dunia pendidikan maupun dunia usaha dan dunia industri.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, perguruan tinggi dapat memperoleh pengetahuan serta berbagi pengalaman bersama, dan mengokohkan semangat transformasi menuju perguruan tinggi unggul dengan masa depan yang gemilang,” ujar Eduart.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Menurut Eduart dipilihnya UNG sebagai tuan rumah kampus merdeka fair 2023 di wilayah Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawasi Tengah, dikarenakan UNG telah menjadi kampus yang telah melaksanakan kegiatan kampus merdeka secara mandiri.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Sebagai perguruan tinggi yang telah melaksanakan program kampus merdeka secara mandiri, UNG tentu akan sangat senang dan bersemangat dalam berbagi pengetahuan serta pengalaman dengan perguruan tinggi lain,” pungkasnya. (**)