Debater Hebat UNG Terus Diasa, Inilah Tiga Nama The Best Speaker pada NUDC

Gorontalo, MEDGO.ID – Universitas Negeri Gorontalo tidak ada henti-hentinya dalam mengasah potensi mahasiswa. Kali ini, UNG mengasa para debater terbaik milik UNG pada NUDC yang dilaksanakan selama dua hari yakni 27-28 Februari 2024 yang berlangsung di Gedung BAKP UNG.

Dalam NUDC tersebut menghasilkan tiga the best speaker yang berasal dari Fakultas berbeda.

Ketiga the best speaker tersebut yakni, Moh. Rayyan Kufri dari Tim FSB 1 berhasil keluar sebagai The Best Speaker dengan total poin 350. Di tempat kedua yakni Nurul N. Ali dari Tim FT 1 dengan total poin 345, dan disusul oleh Najwa Tolinggi dari Tim FSB 2 di posisi ketiga dengan total poin 340.

Kredit Mobil Gorontalo

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan mengatakan bahwa NUDC merupakan salah satu platform untuk para debater mengembangkan diri serta terus mengasa potensi yang ada di diri mereka.

“Saya sangat mengapresiasi antusias para finalis NUDC karena mereka mampu memperlihatkan argumen yang kuat serta berfikir secara kritis dalam menyampaikan isi debat,”jelasnya.

BACA JUGA :  Marten: Ramadan Fair Pegadaian, Pendorong Sosial Ekonomi Gorontalo

Selain mengapresiasi, dirinya juga berharap agar para mahasiswa UNG terus memberikan yang terbaik bagi UNG.

“Saya berharap ini bisa menjadi loncatan bagi mereka untuk terus meraih prestasi hingga ke ajang nasional maupun internasional,”harapnya. Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Muhammad Amir Arham, M.E. (**)

BACA JUGA :  Stok Bahan Pokok di Gorontalo Melimpah Jelang Idul Fitri