Cegah Balap Liar, Sucipto Kadir minta Aparat Kepolisian Rutin Lakukan Patroli di Jalan AR Katili (Ex Andalas)

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Maraknya balap liar yang dilakukan oleh kawanan motor yang kerap magkal dijalan AR Katili yang dulu merupakan jalan Andalas, sangat meresahkan masyarakat Kota Gorontalo.

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPRD Kota Sucipto Kadir, menurutnya, adanya aksi balap liar yang sering dilakukan oleh anak muda, mangkal tersebut, sangat merugikan pengguna jalan. Untuk itu ia minta adanya patroli rutin yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

“Aksi balap liar ini memang butuh keterlibatan semua pihak, tak hanya kepolisian, sebab ini bukan sekedar urusan Polisi,” kata Sucipto Kadir, pada Selasa (26/02/2024).

Kredit Mobil Gorontalo

Sucipto memahami bahwa keterbatasan aparat dalam mengorntrol jalur Andalas, tersebut. hanya saja perlu kontrol ekstra pada hari dan jam tertentu, terutama saat jam sibuk.

“Kami paham keterbatasan personil dalam mengontrol aksi balap liar. Namun perlu patroli pada jam malam minggu atau lainya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ini yang Dibahas Rachmat Gobel Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Gorontalo

Sucipto menghimbau masyarakat terutama mereka yang kerap kali, melancarkan aksi balap liar, agar tak melakukan kasi yang dapat mencelakai pengguna jalan lain, yang melintas di jalan tersebut, atau lainya.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Gorontalo Hadiri Rapat Persiapan Kedatangan Presiden Jokowi

“Tolong jangan lakukan balap liar ini, kasihan pera pengendara motor damn mobil, yang lalu lalang. Mari kita jaga bersama kenyamanan Kota Gorontalo,” pungkasnya.(RM)