Tertular Corona, Seorang Petugas Medis di Sumatera Barat Dinyatakan Positif Covid-19

Padang, (MEDGO.ID) – Jumlah pasien positif covid-19 di Sumatera Barat bertambah menjadi 6 orang. Sehari sebelumnya, 5 pasien sudah dinyatakan Suspect Covid-19 di pantauan Covid Sumatera Barat.

Gubernur Sumbar Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc. (Datuak Rajo Bandaro Basa) mengatakan dari Pasien Dalam Pantauan (PDP) yang telah di periksa lab biomedik fakultas kedokteran Universitas Andalas (Unand) yang dinyatakan positif covid-19 ada 6 orang. Namun demikian, pasien yang dirawat akan terus bertambah.

BACA JUGA :  Dekranasda Gorontalo Permantap Kesiapan Pelaksanaan IFW 2023

“Kemungkinan akan bertambah lagi, yang di cek ulang siang ini akan keluar hasilnya”, ujar Gubernur Sumbar, Jumat (27/3).

Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc. (Datuak Rajo Bandaro Basa)

Untuk keterangan lebih lanjut akan diinformasikan kepada publik secepatnya. Sementara itu, Gubernur mengatakan kembali pasien positif covid-19 yang keenam ini merupakan tenaga medis yang dirawat di RSUP M Djamil Padang. “Dia sedang dirawat, mengenai riwayat agak sensitif” ujarnya lagi.

Orang nomor satu di Sumbar itu mengatakan terkait pemeriksaan ini, kita tidak lakukan lagi di balitbang Kemenkes RI, akan tetapi sudah di labor fakultas kedokteran Unand.

BACA JUGA :  Dekranasda Gorontalo Permantap Kesiapan Pelaksanaan IFW 2023

“Jadi, sejak kemarin kita tidak lagi mengirim spesimen ke pusat, melainkan kita sendiri, nanti pusat akan menyesuaikan data dari kita”, tambah Irwan.

Selanjutnya, la belum bisa memastikan kembali berapa banyak orang yang diperiksa di laboratorium, yang jelas informasi pemeriksaan saat ini sebanyak 28 pasien. Sedangkan 28 orang PDP tengah menjalani isolasi di beberapa rumah sakit rujukan yang ada di Kota Padang dan Kota Bukittinggi.(Deni Efendi)

BACA JUGA :  Dekranasda Gorontalo Permantap Kesiapan Pelaksanaan IFW 2023

Editor : Surya Hadinata