Dari Arena Turnamen All England 2022, Pasangan Kevin/Marcus Tempati Unggulan Pertama

JAKARTA, MEDGO.ID – Punggawa tim bulutangkis Indonesia yang turun pada turnamen bulutangkis Jerman Terbuka, seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito, Senin (14/3/2022), sudah tiba di Inggris dan telah bergabung dengan anggota tim bulutangkis Indonesia lainnya yang telah lebih dahulu tiba di Inggris, Jum’at (11/3/2022) kemarin.

Tim bulutangkis Indonesia tersebut akan mengikuti Turnamen All England 2022 akan digelar dari tanggal 16 hingga 20 Maret 2022 di Utilita Arena Birmingham, Inggris.
Turnamen bulutangkis All England adalah event bulutangkis tertua dan paling prestisius di dunia.

Para pemain yang lebih dahulu tiba Inggris diantaranya adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, dan Gregoria Mariska Tunjung. Mereka terbang ke Inggris pada Kamis (10/3/2022).

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

Rionny Mainaky, manajer tim Indonesia, Minggu (13/3/2022), mengatakan bahwa setibanya di Inggris, tim Indonesia baru bisa menggelar latihan ringan di gym pada Sabtu (12/3/2022), dan pada hari Minggu (13/3/2022) baru turun kembali ke lapangan untuk latihan teknik.
Dipilihnya Hall University of Birmingham sebagai tempat latihan, karena latihan resmi di practice court dan main hall baru bisa dilakukan pada Senin (14/3/2022) besok.

Tim bulutangkis Indonesia. (Dok. foto:IST).

“Hari ini, Minggu (13/3/2022), dengan dibantu mahasiswa Indonesia yang ada di Birmingham, kami menyewa tempat latihan selama kurang lebih dua jam karena latihan resmi baru bisa dilakukan Senin (14/3/2022)”, kata Rionny Mainaky. Seperti dikutip dari pbsi.org.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

Rionny juga mengungkapkan bahwa kondisi tim Indonesia saat ini sangat baik, sehat, dan bersemangat.

“Aura optimisme terpancar dari sesi latihan kali ini. Semua anggota tim dalam keadaan sehat dan bersemangat. Latihan serius dan optimis”, tutur Rionny.

Sementara itu, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, dan sudah pernah menjuarai All England dua kali itu, menempati unggulan pertama, mengatakan bahwa dirinya berharap bisa mendapat hasil terbaik di All England kali ini.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

“Persiapan yang dilakukan di Jakartasudah cukup baik. Hari ini latihan untuk mengembalikan kondisi tubuh saja dan mencari feel pukulan. Adaptasinya nanti kalau sudah latihan di main hall”, ungkap Kevin.

Yang pasti, tandas Kevin, kita tetap akan berjuang dengan maksimal serta memberikan yang terbaik dan semoga hasilnya juga maksimal. (*).