Dalam Rangka HUT Ke-78 Brimob Polri, Pemdes Soginti Menggelar Lari Maraton 6,5 Km

POHUWATO, MEDGO.ID – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Brimob Polri, pemerintah desa soginti kecamatan Paguat kabupaten Pohuwato, melalui KT Al-Ikhlas Soginti menggelar lari maraton 6,5 km. Sabtu,(18/11/23).

 

Lari maraton yang dilepas camat Ikbal Mbuinga dan dimulai (STAR) dari desa Buhu jaya kecamatan Paguat dan finis dihalaman kantor desa soginti tersebut diikuti 173 peserta lari dan dihadiri Camat Paguat Ikbal Mbuinga, kades Soginti Otman Mamu, BPD soginti, Danton Brimob Paguat, beserta personil Polsek dan Brimob Paguat.

 

BACA JUGA :  Ribuan Masyarakat Batu Bara Ikuti Gebyar Bersih Narkoba

Saat diwawancarai, Ketua karang taruna Al-Ikhlas Soginti Sapril Jusuf mengatakan, tujuan pelaksanaan lari maraton ini adalah sebagai hiburan khusus untuk anak muda atau kalangan masyarakat yang hobi olahraga lari, dan lebih khususnya dalam rangka merayakan HUT ke-78 Brimob Polri.

 

“Kami dari Pemdes Soginti ataupun dari Kt. Al-Ikhlas Soginti menggelar lari maraton ini adalah sebagai hiburan khusus untuk anak muda yang sering olahraga lari, dan lebih khususnya juga kegiatan ini sebagai perayaan HUT ke-78 Brimob Polri”. Ucap Ketua KT. Al-Ikhlas Soginti.

 

BACA JUGA :  Ribuan Masyarakat Batu Bara Ikuti Gebyar Bersih Narkoba

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) soginti, Alfan juga menambahkan, pelaksanaan kegiatan tersebut hanya bermodalkan niat serta kerjasama dari Karang Taruna Al-Ikhlas dan mako brimob yang didukung dari Pemdes dan BPD.

 

“Bermodalkan niat dan dukungan dari pemdes soginti kami menggelar kegiatan ini hanya untuk hiburan khusus, walaupun bonus yang diterima tak begitu besar karena kami hanya didukung oleh pemdes soginti dan BPD”. Jelas Alfan.

 

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

Terakhir, danton brimob Paguat, Hendrik mengapresiasi karang taruna Al-Ikhlas desa soginti sebab hanya karang taruna desa soginti yang menggelar perayaan HUT ke-78 Brimob Polri.

 

“Saya apresiasi besar untuk karang taruna Al-Ikhlas Soginti karena hanya karang taruna Soginti yang menggelar perayaan HUT ke-78 Brimob Polri, dan saya berharap semoga kedepannya akan tergabung karang taruna desa lainnya yang melaksanakan kegiatan seperti ini”. Ujar dakon Paguat.