Manfaat Digikel Mulai Dirasakan Warga Kota Gorontalo

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID — Sejak diluncurkan pada bulan Maret 2022 oleh Pemerintah Kota Gorontalo. Kini program digitalisasi kelurahan telah menerbitkan 8.551 surat keterangan bagi masyarakat.

“Artinya program ini benar – benar telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat dari sisi kecepatan waktu pengurusan dan kejelasan domisili penduduk secara valid, ungkap Arifin Muhamad Asisten Administrasi dan Kesra Pemerintah Kota Gorontalo usai rapat evaluasi, program digikel di kantor Wali Kota Gorontalo, senin, (08/05).

“selanjutnya bagaimana kita tinggal optimalkan sehingga program Digikel ini bisa jalan di 50 kelurahan,” sambung Arifin

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Terlebih, Arifin menerangkan dari angka delapan ribuan surat keterangan yang diterbitkan oleh 43 kelurahan, masih ada 7 kelurahan yang belum tersentuh oleh layanan berbasis aplikasi tersebut. Ketujuh kelurahan itu yaitu kelurahan Molosipat W, Padebuolo, Heledulaa Utara, Tapa, Bulotadaa Timur, Bugis dan Tenilo.

“kita masih melakukan sosialisasi di tujuh kelurahan terkait pemanfaatan digikel ,” jelas Arifin

BACA JUGA :  Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Otanaha 2024 Resmi Dimulai, Begini Harapan DPRD

Untuk diketahui, layanan digikel menyentuh 19 layanan jenis surat keterangan yang sebelumnya dilaksanakan secara manual namun saat ini sudah berbasis digital.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Agrestha Matantu memastikan penyempurnaan aplikasi akan segera diselesaikan. menurutnya perangkat pendukung adalah hal yang paling penting.

BACA JUGA :  Pemprov Gorontalo Diskusikan Mitigasi Bencana Alam Bersama Relawan

“sarana dan prasarana pendukung akan sangat mempengaruhi terlaksananya program digikel. nah pada rapat ini, dukungan itu yang menjadi salah satu pembahasan penting kami bersama OPD terkait dan Camat” ucapnya. (Adv/IH)