Calon Gubernur Gorontalo Diharapkan Mampu Mengatasi Tantangan Kompleks

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Seiring dengan perhelatan politik tahun ini di Gorontalo, masyarakat menghadapi masa depan yang menjanjikan dengan kehadiran sejumlah calon gubernur yang memiliki kualitas dan kapabilitas yang kuat dari berbagai profesi.

Namun, fokus utama yang dipertanyakan adalah kemampuan calon gubernur untuk menyelesaikan masalah kompleks di Gorontalo. Tingkat kemiskinan yang masih menjadi perhatian utama memerlukan gagasan besar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita pahami bersama bahwa tingkat kemiskinan masih menjadi perhatian utama,” kata Erwin Ismail, anggota DPRD Provinsi Gorontalo. “Sang gubernur harus memiliki gagasan besar agar mampu keluar dari angka termiskin. Ini membutuhkan strategi yang matang dan pemahaman mendalam tentang APBD Provinsi Gorontalo.”

Kredit Mobil Gorontalo

Erwin menekankan pentingnya pemahaman menyeluruh terhadap APBD Provinsi Gorontalo sebagai landasan bagi calon gubernur untuk mengembangkan program-program strategis yang dapat membawa perubahan nyata bagi masyarakat. Namun, dia juga mengingatkan bahwa keberhasilan sebuah program tergantung pada keuangan daerah yang mumpuni.

“Pengalaman saya sebagai pengusaha sekaligus politisi mengajarkan bahwa memimpin sebuah organisasi pemerintahan sama saja dengan memimpin perusahaan,” tambah Erwin. “Perhitungan matang dalam merencanakan program dan kebijakan sangat penting. Namun, kita juga perlu memperhatikan diversifikasi pendapatan daerah untuk mengurangi ketergantungan pada dana transfer.”

BACA JUGA :  Tien Mobiliu Apresiasi Upaya Dinas Pangan Kota Gorontalo Atasi Stunting

Erwin berharap calon gubernur yang terpilih dapat memahami kebutuhan rakyat Gorontalo, terutama dalam mengatasi kemiskinan, meningkatkan pendidikan dan kesehatan, menciptakan lapangan kerja, serta mengembangkan sektor-sektor potensial seperti pertanian, perikanan, pariwisata, dan infrastruktur.

BACA JUGA :  DPRD Apresiasi Perhatian Pj Gubernur Gorontalo terhadap Pilkada dan PETI

“Menjadi pemimpin daerah bukan hanya ajang memenangkan pertarungan politik, tapi juga tanggung jawab besar untuk menjaga harapan jutaan rakyat,” tutup Erwin dengan harapan agar calon gubernur mampu mewujudkan perubahan yang diimpikan oleh masyarakat Gorontalo.