Bupati Saipul Bersama Forkopimda Pohuwato Uji Coba Pesawat ATR Sam Air Di Bandara Panua Pohuwato 

 

 

 

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Bandara Panua Pohuwato telah diuji coba untuk pendaratan dan lepas landas pesawat. Pesawat ATR Sam Air yang take off dari Bandara Djalaludin Gorontalo menuju Bandara Panua Airport dengan waktu 30 menit telah mendarat dengan mulus, Minggu, (18/02/2024).

 

Uji coba itu dihadiri langsung Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya bersama istri serta pejabat Pemprov.

 

BACA JUGA :  Habiskan Anggaran 437 Miliar, Bandar Panua Pohuwato Akhirnya Diresmikan Presiden Jokowi 

Kedatangan Penjagub Ismail Pakaya disambut Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Forkopimda Pohuwato, pimpinan OPD dan camat.

Kredit Mobil Gorontalo

 

Bupati Saipul menjelaskan bahwa bandara kedua di Gorontalo yang berada di Desa Imbodu, Kecamatan Randangan saat ini baru diuji coba, dan berdasarkan laporan dari Kepala Bandara Pogogul Buol, Tri Nugroho sebagai penanggung jawab pembangunan seluruh fasilitas Bandara Pohuwato yang insyaallah di bulan 4 bandara ini di resmikan.

 

BACA JUGA :  Habiskan Anggaran 437 Miliar, Bandar Panua Pohuwato Akhirnya Diresmikan Presiden Jokowi 

“Ia, penerbangan perdana nanti di bulan 4 atau April 2024, pada hari ini baru uji coba”,jelas bupati.

 

Pada uji coba bandara, Penjabat Gubernur, Ismail Pakaya bersama sejumlah pejabat provinsi ikut serta dengan pesawat Sam Air dan kembali lagi dengan pesawat yang sama.

BACA JUGA :  Persiapan Menyambut Kunker Presiden Jokowi, Pemda Pohuwato Sudah Sangat Siap 

 

“Alhamdulillah, pak gubernur dari Bandara Djalaludin turun di Panua Airport dan kembali lagi ke Bandara Djalaludin”,ungkapnya.

 

Ditambahkan Bupati Saipul, kami bersama Forkopimda Pohuwato dan sejumlah pejabat akan melanjutkan penerbangan ke Palu dan kemudian kembali lagi ke Bandara Pohuwato.