Bupati Nelson Pomalingo ajak Ngeband, Seniman Hulonthalo Tonula Comunity

Kerena hidup ini butuh seni, saya memahami itu sebab orang seni itu bebas berpikir, bebas berkarya dan kadangkala seniman itu

Bupati Nelson Pomalingo ajak Ngeband, Seniman Hulonthalo Tonula Comunity
Bupati Nelson Pomalingo ajak Ngeband, Seniman Hulonthalo Tonula Comunity

Kabgor, (MEDGO.ID) — Dengan tema Siblong Part 4 (0202-2020) membangun kolaborasi gemilang melalui musik bersama Seniman Hulonthalo Tonula Community. Berhasil digelar. Dan Bupati akan menyediakan tempat dan anggaran khusus kepada para seniman Gorontalo.

Parade musik Siblong (siang bolong) semakin semarak dengan penampilan beberapa grub band yang ada di kota Gorontalo maupun yang ada di kabupaten Gorontalo, dengan kepiawaian, keharmonisan dan skill masing-masing grub band memperlihatkan kebolehanya dengan berbagai genre musik yang dimainkan oleh para musisi Gorontalo dihadapan Bupati Nelson Pomalingo saat hadir meluangkan waktunya diacara Seniman Hulonthalo Tonula Community (SHTC) tersebut dilokasi taman budaya Limboto tadi siang menjelang sore.

Dalam sambutanya Bupati sangat mengapresiasi kegiatan SHTC ini yang diketuai oleh Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Suprapto Tome.

BACA JUGA :  Kapolda Gorontalo Cek Langsung Pos Pengamanan Otanaha Ketupat 2021
Bupati Nelson Pomalingo ajak Ngeband, Seniman Hulonthalo Tonula Comunity
Bupati Nelson Pomalingo saat bersama Seniman Hulonthalo Tonula Comunity

“Saya berharap kepada musisi Gorontalo untuk lebih ditingkatkan lagi segala kreatifitas yang ada, dan ini terus dilakukan,” himbau Nelson Pomalingo.

Kerena hidup ini butuh seni, saya memahami itu sebab orang seni itu bebas berpikir, bebas berkarya dan kadangkala seniman itu menyampaikan pendapat itu lewat seni sebab ada pesan-pesan moral dan kritik sosial didalamnya dibandingkan dengan demontrasi, untuk memberi pesan dan semangat itu lebih bagus.

BACA JUGA :  Kapolda Gorontalo Cek Langsung Pos Pengamanan Otanaha Ketupat 2021

Dan saya akan membuat juga mimbar demokrasi untuk menyampaikan pendapat secara santun, dan interaksinya akan jadi lebih bagus. “Dan kita berharap melalui musik ini juga bisa memberi pesan yang baik kepada masyarakat,” jelas Bupati Nelson.

Dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Gorontalo, seni tidak bisa dipisahkan sebab seni itu mencakup keseluruhan,  termaksud juga dengan seni budaya Gorontalo yang kaya akan tradisi dan budayanya, ini harus dijaga kelestarianya.

Rencananya Bupati akan menyediakan tempat untuk para musisi seniman Gorontalo untuk berkarya agar semuanya dapat dikoordinir dan punya tempat di Kabupaten Gorontalo. Bupati juga telah menyiapkan anggaran bagi para musisi seniman Gorontalo.

BACA JUGA :  Gubernur Jateng Minta Pemerintah Hentikan Sementara Transaksi Dagang

Dan rencananya juga pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo akan membuat suatu gruop band, dalam gruop band tersebut Bupati sendiri akan menjadi drummernya sekaligus reuni saat Bupati sering ikut ngeband pada waktu jaman SMA. Kegiatan tersebut akan melibatkan Pemda kabupaten Gorontalo dalam rangka 4 tahun Nelson Pomalingo menjadi Bupati.(MDG)

Reporter: S Ar Onge (Inong Gorapu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here