Bule Australia Ludahi Imam Masjid Bandung, Terciduk Polisi saat Mau Terbang Ke Australia

Jakarta, NEDGO.ID — Warga Bandung dihebohkan dengan melihat rekaman CCTV seorang warga negara asing (WNA) atau Bule, lakukan tindakan tak senonoh. Penyebabnya, ia merasa terganggu dengan suara pengajian dari arah masjid, dekat tempat ia nginap.

Berdasarkan video yang beredar luas dimedia sosial, nampak terlihat pelaku melakukan tindakan tak pantas dalam rumah ibadah. Aparat langsung bergerak cepat untuk tak sampai merembet ka hal lain. terlihat  korban tak lain adalah Imam Masjid  Al-Muhajir Bandung

BACA JUGA :  Hendra Saputra Koniyo, Kenangan Masa Kecil dan Visi untuk Bone Bolango

“Tadi kami melihat berita viral di medsos yang ada seorang warga negara asing yang melakukan perbuatan tidak menyenangkan di salah satu masjid di daerah Bandung,” kata Kapoltabes Bandung Kombes Budi Sartono kepada wartawan dilansir detikJabar, Sabtu (29/4/2023).

berdasarkan identifikasi polisi, diketahui Masjid TKP pelaku tak jauh tinggal dekat nya. Dan berdasarkan data yang dirangkum, aparat berhasil mengantongi identitas pelaku, merupakan warga negara Australia.

BACA JUGA :  Hendra Saputra Koniyo Blusukan di Pasar Kamis Tapa, Berbagi Kebutuhan Pokok kepada Warga

Tak lama berselang, Polisi mencegat keberangkatan pelaku MBCAA (48) yang hendak kembali ke  negara Australia, di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta).

“Kita berkoordinasi dengan imigrasi khusus Soetta yang bersangkutan ternyata sudah mau berangkat pulang ke negaranya dan kami berkoordinasi melakukan penundaan sementara. Kita amankan dulu kita mintai keterangan di Polrestabes Bandung,” lanjut Kombes Budi Sartono.

BACA JUGA :  Mahasiswa Prodi Keperawatan UNG Gelar Penyuluhan Kesehatan Jiwa di SMA Negeri 2 Gorontalo

Hingga saat ini polisi masih mendalami perbuatan pelaku, dan masih diamankan untuk kepentingan penyidikan. “Sementara masih kita mintai keterangan dulu,” tegasnya.

Pelaku membantah bahwa dirinya hendak melarikan diri usai beredar luas pebuatannya. Menurutnya masa tinggal (visa) di Indonesia memang sudah habis, dan ia telah membeli tiket sebelumnya, untuk kembali ke negaranya.(detik)