Buku Belajar Dari Bone Bolango Bakal Mendunia, Perpusnas Siap Digitalisasi

JAKARTA, MEDGO.ID — Perpustakaan Nasional Republik Indonesia berencana akan mendigitalisasi Buku berjudul ‘Belajar Dari Bone Bolango. Mengkaji Kebijakan Pengentasan Kemiskinan di Perdesaan’ yang merupakan hasil tulisan dari Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia , Muhammad Syarif Bando pada kegiatan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat (PILM) di Gedung Layanan Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Senin (27/3/2023).

Muhammad Syarif Bando menungkapkan jika diijinkan oleh sang penulis, pihaknya berencana akan memasukkan buku tersebut dalam bentuk digital dalam kurun waktu 3 bulan sehingga hasil tulisan tersebut dapat dikenal bukan hanya di Indonesia akan tetapi di seluruh dunia.

Kredit Mobil Gorontalo

“Karena satu peluru memang menembuh satu kepala tapi sejatinya menghancurkan jutaan nilai kemanusiaaan. sedangkan satu buku yang kita digitalkan akan menembus jutaan kepala sekaligus menumbuhkan miliaran nilai kemanusiaan baru,” ungkapnya.

Menurut Muhammad Syarif Bando, terdapat empat faktor penyebab kemiskinan. Diantaranya, akses terhadap ilmu pengetahuan, skill inovasi dan kreativas, akses terhadap permodalan serta budaya.

BACA JUGA :  Menuju Pilkada 2024, KPU Pohuwato Fokus Pada Akurasi Data Pemilih

“Persoalan paling mendasar bagi pemerintah adalah mengatasi masyarakat termajinalkan,”ujarnya.(Adv/IH)