Budiyanto Sidiki Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekdaprov Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Budiyanto Sidiki dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo, Rabu (21/6/2023). Pelantikan oleh Penjabat Gubernur Ismail Pakaya itu berlangsung di Aula Rumah Dinas.

Budiyanto Sidiki saat ini mengemban sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM). Ia menggantikan Penjabat Sekdaprov sebelumnya Syukri Botutihe yang kembali ke jabatan semula sebagai Asisten Bidang Pemerintahan.

“Sudah satu bulan lebih saya menjadi Penjagub. Saya berharap Pj Sekda yang baru saja dilantik dapat membantu saya menyelesaikan tugas tugas pemerintahan. Penjagub itu tidak ada wakil, jadi semua tumpuan ke saya dan bisa saya delegasikan langsung ke Pak Sekda,” ujar Ismail Pakaya dalam sambutannya.

Kredit Mobil Gorontalo

Penjagub berharap Budiyanto segera melakukan koordinasi dan konsolidasi antar pimpinan OPD agar semua program kegiatan berjalan baik. Termasuk dengan pemerintah kabupaten/kota dan instansi vertikal.

“Surat surat jangan semua masuk ke saya, yang tidak terlalu penting masuk ke Pak Sekda. Begitu juga audiensi, semua pengen ketemu tapi tentu tidak semua bisa saya terima,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Bulan Mei, Menteri Pertanian Hadiri Panen Raya di Pohuwato

Pada kesempatan tersebut Penjagub juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Penjabat Sekdaprov sebelum Syukri Botutihe yang sudah bekerja selama sembilan bulan. Ia berharap pengisian jabatan Sekdaprov bisa segera definitif menunggu proses seleksi selesai. (Adv/IH)