BPOM Gorontalo Diharapkan Bantu Pembentukan Zona Kuliner Halal Aman dan Sehat

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Jabatan Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Gorontalo resmi diserahkan kepada Stepanus Simon Sesa.

Serah terima jabatan disaksikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki, Selasa (18/07/2023).

Budiyanto mengajak Kepala BPOM yang baru untuk terus bersinergi dengan program pemerintah daerah maupun pusat. Salah satunya melalui program pembentukan kawasan yang ditetapkan sebagai Zona Kuliner Halal Aman dan Sehat (KHAS).

Kredit Mobil Gorontalo

Zona KHAS merupakan tempat di mana semua pihak terkait, bekerjasama untuk menyediakan makanan dan minuman yang halal, sehat, aman, dan lingkungan nyaman sesuai dengan kaidah syariah. Penentuan Zona KHAS ditentukan oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

“Ini dalam rangka melindungi masyarakat terhadap peredaran obat dan makanan yang tidak sesuai dengan ketentuan khususnya di Gorontalo. Kita perlu terus meningkatkan pengawasan obat dan makanan agar bisa berjalan secara efektif dan efisien. Bukan hanya BPOM tapi ini perlu kerja sama semua pihak,” ujar Budi

BACA JUGA :  Dukung Peningkatan Kualitas Hidup, Pj. Nizhamul Tinjau Lokasi Ruang Publik

Di akhir ia mengucapkan selamat bertugas kepada Stepanus dan juga turut berterima kasih kepada Agus Yudi selama menjabat Kepala BPOM Gorontalo sudah sangat membantu pemerintah daerah, utamanya dalam penanganan Covid-19.

BACA JUGA :  Lepas 77 Jemaah Calon Haji, Bupati Saipul Menitipkan Harapan Untuk Daerah Pohuwato 

“Tentunya mewakili pak penjabat gubernur saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang lama maupun baru, yang sudah melaksanakan serah terima jabatan. Dua duanya saya ucapkan selamat bertugas,” tuturnya.

BACA JUGA :  Di Harkitnas ke-166, Bupati Saipul Serahkan SK 555 PPPK Pohuwato

Sertijab ini turut dihadiri unsur Forkopimda, Direktur Cegah Tangkai BPOM RI, Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi dan jajaran BPOM Gorontalo.