6 Desa di Boalemo Gelar Pilkades 2019 Serentak

Bupati Boalemo Darwis Moridu saat meninjau langsung Pilkades 2019 (Foto doc. medgo.id)

Boalemo, (MEDGO.ID) – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di 35 desa yang di laksanakan secara bertahap, dan kali ini di awali di Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo di 6 desa, pelaksanaan ini ditinjau langsung oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu mendampinginya Wakil Bupati Anas Jusuf bersama  OPD, pada Senin (4/11).

Bupati Darwis menegaskan, pelaksanaan pemilihan kepala desa sudah ke tiga kalinya menggunakan sistem online e-voting dan ia berharap dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini berjalan dengan damai, aman dan berkualitas agar melahirkan kepala desa sesuai kehendak masyarakat.

“Kita sukseskan pelaksanaan Pilkades serentak ini dengan jujur, adil, damai serta berkualitas dan apapun hasilnya Pilkades semua harus menerima,” kata Darem sapaan akrab Bupati Boalemo.

Lanjutnya,”Ia juga berharap kedepan dalam pelaksanaan pemilihan entah pemilihan kepala daerah atau apapun kalau bisa dilakukan lewat e-voting,  dan menyangkut masih minimnya alat yang digunakan insya Allah kedepan bisa diperbaiki,” harap Darwis Moridu.

Dan berikut pelaksanaan pemilihan kepala desa di 6 desa yang ada di Kecamatan Paguyaman antara lain :

1. Des Bongo Nol : 1.279 pemilih
2. Desa Saripi : 1.511 pemilih
3. Desa Hulawa : 725 pemilih
4. Molombulahe : 1.559 pemilih
5. Wonggahu : 2.274 pemilih
6. Desa Sosial : 1.035 pemilih

Dengan jumlah pemilih 8.383 pemilih di 6 desa, pemilihan ini akan berlanjut mulai dari tanggal 4 sampai 21 November 2019. (MDG-06).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here