BNNP Sumbar Musnahkan Narkotika Jenis Ganja 181 Kg

Padang, (MEDGO.ID) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat (Sumbar) musnahkan barang bukti (BB) sitaan narkotika jenis ganja ±181 Kg.

Kegiatan pemusnahan dilaksanakan di halaman kantor BNNP Sumbar jl. Sutan Syahrir No. 251 C KM. 4 Mato Aia Padang Selatan. Rabu (11/03)

Pada kegiatan pemusnahan barang bukti sitaan jenis ganja dihadiri oleh Kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol. Khasril Arifin dan Bupati Pasaman Yusuf Lubis serta instansi lainnya.

Kredit Mobil Gorontalo

Kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol. Khasril Arifin mengatakan setiap kali melakukan penangkapan dengan jumlah besar kita menyisihkan sebagai barang bukti untuk di pengadilan dan lab setidaknya 1 Kg.

BNNP Saat Mamusnahkan BB 181 Kg Narkotika Jenis Ganja

Terkait barang bukti sitaan ini ada dua tempat kejadian perkara (TKP) yakni Kabupaten Pasaman dengan jumlah barang bukti 76 Kg yang dilakukan inisial HM (32) dan Kabupaten Agam 105 Kg yang dilakukan 3 orang inisial WA (30), NN (29), HH (29).

BACA JUGA :  Proses Pengadaan Barang dan Jasa Diminta Sesuai Tatanan Masyarakat

“Kita di BNN ini salah satunya mengungkap jaringan pelaku pengedaran ganja tersebut, serta antisipasi kita berkoordinasi dengan BNN Medan dan Pekanbaru karena itu merupakan perbatasan” ujar Khasril Arifin.

BACA JUGA :  Marten Taha Sampaikan Tujuh Isu Strategis Fokus Pembangunan Kota Gorontalo

Selanjutnya, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, S.H, M.Si mengatakan berterima kasih kepada BNNP Sumbar bergiat mensukseskan pemusnahan dan penangkapan barang bukti ini.

“Sebenarnya di Polres sudah banyak yang menangkap namun, caranya tentu berbeda dengan BNNP Sumbar. Oleh karena itu, Polisi di Pasaman hanya membantu dari pelakasanaan ini” ujar Yusuf Lubis.

BACA JUGA :  Bahaya Narkoba Diusulkan Jadi Sorotan Utama dalam Khutbah Jumat

Sementara itu pengedaran yang dilakukan lebih banyak melewati dari jalan lintas.

Bupati Pasaman mengharapkan dibangunnya kantor guna mencegah peredaran narkotika ini. (Deni Efendi)

Editor : Surya Hadinata