Bersatu Melawan Covid-19, TNI Peduli Kesulitan Masyarakat Dengan Berbagi

Bukittinggi, (MEDGO.ID) – Mewabahnya Covid-19 di seluruh daerah Indonesia, memberi dampak besar kepada ekonomi masyarakat. Jangankan kalangan menengah kebawah, kalangan atas pun merasakan mirisnya mata pencarian masyarakat

Aparatur Pemerintah pun tak Tidak tinggal diam dalam menangani pandemi ini. Berbagai cara dilakukan untuk mengurangi sedikit beban yang menimpa masyarakat, mulai dari penyemprotan desinfektan, bagi-bagi sembako, menyediakan tempat cuci tangan di berbagai tempat, sampai ke hal yang dirasa kecil namun berharga bagi masyarakat seperti berbagi nasi kotak kepada para Ojol(Ojek Online) dan warga sekitar.

Kegiatan yang bertemakan Bersatu Melawan Covid-19 Peduli dan Berbagi ini diangkat oleh Kodim 0304/Agam yang masuk dalam unsur Forkopimda Kota Bukittinggi. Acara berbagi ini berlangsung di Jl. Sudirman tepatnya depan Lapangan Kantin, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Bukan hanya para Ojol dan warga yang antusias saja berada dalam pembagian makan siang ini, juga turut hadir Walikota Bukittinggi H.M. Ramlan Nurmatias, S.H., Komandan Distrik Militer (Dandim) 0304/Agam Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP, beserta jajaran terkait dalam melancarkan kegiatan ini.

Walikota Bukittinggi H.M. Ramlan Nurmatias, S.H., Komandan Distrik Militer (Dandim) 0304/Agam Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP,

“Untuk kegiatan ini pak Dandim saya beri apresiasi, Kodim berbagi kepada masyarakat makan siang, tentu saja ini sangat positif sekali”, Ujar Walikota Bukittinggi.

Pada kesempatan ini, sebanyak 200 bungkus nasi kotak dibagikan kepada para Ojol dan penduduk sekitar, juga 500 botol hand sanitizer, beserta 500 buah masker, mengingat bahwa wabah ini merupakan penyakit yang sudah berdampak besar kepada turunnya penumpang Ojol, dan ambruknya perekonomian warga.

“Harapannya sebagai stimulus saja, kedepannya masyarakat kalau keluar tetap menggunakan masker”, tukas Dandim, Rabu (15/04).

Kegiatan peduli Covid-19 ini bukanlah yang pertama kali, beberapa hari yang lalu kegiatan ini juga diadakan oleh jajaran Polres Bukittinggi dan tentu saja akan berlanjut untuk kedepannya. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here