Beri Dukungan Perketat Akses Masuk Wilayah Pesisir

Bonebol,(MEDGO.ID)- Wilayah pesisir Kabupaten Bone Bolango merupakan satu diantara pintu masuk Provinsi Gorontalo buat warga daerah tentangga. Sehingganya ada kehawatiran pintu masuk tersebut menjadi pemicu masuknya penyebaran Covid-19 atau Virus Corona. Bahkan  dukungan, pemberlakuan penutupan melakukan Karantina wilayah datang dari berbagai elemen masyarakat. Salah satu tokoh masyarakat bagian pesisir Suleman Arif mengatakan ‘lebih baik mencegah daripada mengobati’, disaat belum ada satu pun masyarakat di provinsi Gorontalo yang dinyatakan positif Corona.

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Mendukung Fashion Week

Dikatakannya gorontalo adalah rumah bersama, rumah kita, rumah anak kita nanti dan rumah untuk cucu kita nanti. “Gerakan masyarakat sangat kami perlukan melalui petisi ini, jika anda percaya bahwa vius corona ini bisa kita lawan maka salah satu caranya adalah dengan Karantina Wilayah yang perlu kita gaungkan agar daerah ini tidak tertular dan dijauhkan dari virus ini,” kata Suleman. Terkait dukungan untuk melakukan Karantina Wilayah tersebut, kata Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango Halid Tangahu belum saatnya dilakukan. Karena hal itu didasari sejumlah pertimbangan.

“Diantaranya, akan berdampak pada keterbatasan beragam kebutuhan masyarakat Gorontalo, dimana kita masih membutuhkan penyaluran pangan dari luar daerah. Baik dari sisi hubungan ekonomi, hingga sampai pada kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pendistribusian alat-alat pencegahan virus Corona itu sendiri, seperti masker, obat pencuci tangan, dan lain sebagainya,”ungkap Halid. Senada dengan pernyataan Wakil Ketua Azan Piola, menyatakan,”penetapan Karantina Wilayah juga tengah , digodok aturan PP-nya (Peraturan Pemerintah) oleh pemerintah pusat? Jadi, alangkah baiknya, kita tunggu saja tindaklanjutnya,” pungkasnya.(Adv)

Kredit Mobil Gorontalo