Bawaslu Kabgor Akan Awasi Proses Perekrutan PPK Pilkada 2020

Kabgor, (MEDGO.ID) — Pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 seentara berjalan, kini tahapan perekrutan Panintia pengawas kecamatan (PPK), Bawaslu Kabupaten Gorontalo menyampaikan pihaknya akan mengewasi semua proses tahapan termasuk perekrutan PPK ini.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo juga meminta KPU Kabuoaten Gorontalo agar dalam meyeleksi PPK ini lebih megutamakan kualitas dan integritas calon PPK yang akan diberikan tanggung-jawab, sebagai penyelenggara ditingkat kecamatan.

Hadir dalam Rapat koordinasi ini, selaku tuan rumah KPU Kabupaten Gorontalo, Bawaslu Kabgor, Kemenag, BNNK, BPMD, dan lainya sebagai stakeholder.

Kredit Mobil Gorontalo

Diakhir pwnyampaianya Ketua Bawaslu Wahyudin Akili berharap dalam Pilkada 2020 ini, akan melaksanakan tugasnya dengan penuh tanhging-jawab dan tetap menjaga independensinya selaku penyelenggara.

Adapun tahapan perekrelutan PPK yang akan berlangsung 18-24 Januari 2020, meliputi Pengumuman, Penerimaan Pendaftaran, Perpanjangan pendaftaran, Penelitian Administrasi, Pengumuman Hasil Penelitian Administrasi, Seleksi Tertulis, Pemeriksaan Hasil Seleksi tertulis, Pengumuman hasil seleksi tertulis, tanggapan masyarakat dan Pengumuman hasil seleksi wawancara. dan berakhir pada pengumuman pasca hasil klarifikasi tanggapan masyarakat tahap II.(*)

BACA JUGA :  Kemdikbudristek Nilai UNG Layak Menjadi PTNBH