Bantuan Bibit Berfariasi di Aspirasikan

Umar Ibrahim Usai Memberikan Pandangan Frakasi Terkait Hasil Reses Didapil Kabila CS Untuk Kebutuhan Petani di Kabupaten

Bonebol,(MEDGO.ID)- Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango Umar Ibrahim memintakan pemberian bantuan bibit petani oleh pemerintah daerah diminta dapat beragam. Politisi Demokrat ini mengemukakan bahwa para petani sering terkendala dengan kondisi tanah geografis yang cocok ditanami .”

Nah, perlu adanya pemetaan wilayah, yakni bantuan tersebut dibagi secara bervariasi dengan melihat kondisi disuatu desa, saya rasa ini akan efektif,” kata Umar Ibrahim lagi Kamis (23/1/2020). Menurutnya, selama ini bantuan bibit yang diberikan pemerintah kepada masyarakat cenderung sama, padahal kondisi di setiap desa berbeda.“

Ini menjadi aspirasi para petani dan tentu bantuan bibit yang disalurkan pun perlu disesuaikan dengan kecocokan kondisi yang ada, sehingga keanekaragaman komoditas pertanian di desa masing-masing akan terbentuk,” tambah Umar.

BACA JUGA :  Pemkot Gorontalo Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Minahasa Tenggara

Disamping itu, nantinya ini kata dia akan berdampak pada perputaran ekonomi di masing-masing desa dalam rangka pemenuhan dan ketersediaan yang dilakukan secara mandiri.

“Jika ini terbentuk, ada ciri khas tertentu di setiap desa sesuai keunggulan prduksi pertaniannya, dan dampaknya tentu perputaran ekonomi juga bergerak di dalam daerah”. pungkasnya (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here