Bantuan APD Donasi Gaji Rachmat Gobel

Rustam Akili : “ Wajib Diekspos, Agar Bukan Dianggap Wacana “

Rustam akili Ketua Nasdem Kabupaten Gorontalo saat mentyerahkan bantuan APD dari Rahmad Gobel (Foto Ist)

Kabgor, (MEDGO.ID) — Staf Ahli Wakil Ketua DPR RI, Rustam Akili menegaskan. Donasi Gaji Rachmat Gobel untuk membantu pemerintah daerah menangani Pandemik Covid 19, memang harus di buka kehadapan publik.

Sebab kedudukan Rachmat Gobel hari ini, adalah sebagai pejabat negara yang dituntut untuk melakukan aksi kongkrit ditengah merebaknya virus ini.

“ Jika sebelum menjadi anggota DPR RI, beliau tidak mengungkap kepublik berbagai bantuannya untuk Gorontalo, karena pengusaha tidak dituntut rakyat atas apa yang sedang dilakukannya. Sementara posisi beliau saat ini, sebagai wakil rakyat, dituntut untuk berbuat dan mengemukakannya kehadapan rakyat, apa yang sedang dilakukannya, sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada rakyat yang telah memberikannya amanah,” terang Rustam Akili.

BACA JUGA :  Terungkap ! Polres Asahan Bekuk Pelaku  Pembunuhan Yang Menghebohkan Warga Asahan

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo periode 2009 – 2014 itu bercerita, sebelumnya Rachmat Gobel telah meminta kepada Tim Tanggap Covid 19 – Rachmat Gobel Peduli, untuk tidak mengekspose segala bentuk bantuannya kehadapan publik. Namun tim, memiliki pertimbangan lain.

Menurut Rustam, donasi yang dikemukakan ke Publik merupakan pemicu sekaligus seruan moral kepada seluruh stake holder untuk mengambil bagian dan peranan yang disanggupinya, untuk membantu pemerintah memerangi wabah ini.

BACA JUGA :  Anggota Deprov Gorontalo AD, Dilaporkan Gubernur Rusli Habibie Terkait Tudingan Selewengkan Dana Hibah 53 M

Sdangkan pertimbangan lainnya adalah, ekspose bantuan ini, adalah bentuk kongkrit dari realiasi pernyataan Rachmat Gobel yang telah mendonasikan gajinya untuk menangani pandemik covid 19.

“Agar pernyataan mendonasikan gaji itu, tidak hanya sebatas wacana, tapi rakyat melihat sendiri wujud nyatanya dari donasi dalam bentuk barang yang dibutuhkan saat ini,” tegas Rustam. (Rilis/Alyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here