Badan Kontak Majelis Taklim di Kota Bukittinggi Launching Koperasi Berbasis Syari’ah

Bukittinggi, (Medgo.id) – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Permata Al Furqan RW 01 Sarojo Mandiangin mengadakan launching Koperasi Syariah (KS), Sabtu (29/2) di Masjid Al Furqan Bukittinggi. Acara tersebut dihadiri Ketua BKMT Kota Bukittinggi dan Ketua BKMT Kecamatan, Dinas Koperasi,UKM dan Perdagangan serta Aparatur Sipil Negara terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Nentien Destri, M.Pd. dipercayakan memimpin Koperasi Syariah Permata Sarojo Bukittinggi dan langsung di SK kan.

Ketua BKMT Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) Ahmad Antoni, S.Hi mengatakan koperasi yang didirikan ini diharapkan semakin berkembang kedepannya.Koperasi ini didirikan sebagai salah satu peduli Majelis Taklim dan Pengurus Masjid Al Furqan terhadap ekonomi masyarakat.

Kredit Mobil Gorontalo

Sementara itu, Ketua Terpilih Koperasi Syariah Permata Sarojo mengatakan koperasi ini didirikan atas arahan dari Dewan Pengawas Syariah BKMT Bukittinggi Ust.H. Bustamar, S.Ag, MH.

“Dengan semangat dan arahan tersebut, hari ini, Sabtu 5 Rajab 1441 H atau 29 Februari 2020 M, telah berhasil diresmikan oleh Wali Kota Bukittinggi diwakili Kabag Kesra,” ungkap Nentien, Minggu (01/03).

BACA JUGA :  Korban Kebakaran di Liluwo Terima Bantuan dari Pemkot

“Kita berharap bisa mewujudkan visi dari Koperasi Syariah Permata Sarojo menjadi koperasi syariah yang berkah, mampu memberikan ketentraman dan kenyamanan secara finansial dan spiritual bagi anggota dan lingkungan. Koperasi ini juga bisa mengentaskan problematika perekonomian warga khususnya bagi pedagang kecil,” ungkap Nentien Destri.

BACA JUGA :  Paris R.A Jusuf Dorong Transparansi dan Akuntabilitas dalam Penyusunan RKPD Gorontalo 2025

“Dalam hal ini, kita sangat menyambut baik dan mendukung sekali program ini disamping bisa meringankan beban masyarakat dengan cara simpan pinjam dan bisa menjadi cadangan pembiayaan majelis taklim untuk perkembangan majelis taklim,”pungkasnya. (Ayu)

BACA JUGA :  Marten Taha Sampaikan Tujuh Isu Strategis Fokus Pembangunan Kota Gorontalo

Editor:Surya Hadinata

Komentar ditutup.