Ayo Ramaikan, Hari Ini Gorontalo’s Day, Puncak Indonesia Fashion Week 2023

JAKARTA, MEDGO.ID – Tanggal 26 Februari menjadi puncak penampilan Gorontalo di Indonesia Fashion Week 2023. Hari bertajuk “Gorontalo’s Day” akan menampilkan busana karawo dari desainer Gorontalo dan ibu kota.

Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Gamaria Purnamawati Monoarfa menjelaskan, “Harinya Gorontalo” di IFW 2023 akan dimulai pukul 13.00 WIB. Pada pukul 10.00 WIB akan diawali dengan semifinal dan final Indonesia Youth Designer Fashion Competition (IYDFC) 2023.

“Ada dua sesi untuk penampilan karawo di puncak acara penutupan. Pertama “Gems of Gorontalo” di pukul 13.00 – 14.00 WIB dan “Wave of Karawo” pukul 16.00 – 17.00 WIB. Setelah itu pada penutupan pukul 19.00 WIB ada juga penampilan karawo,” jelas istri Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer.

BACA JUGA :  Kota Gorontalo Raih Peringkat Kedua TPID Award 2023 Wilayah Sulawesi

Sebanyak delapan desainer karawo asal Gorontalo akan tampil pada sesi “Gems of Gorontalo”. Desainer seperti Al-Fazza by Ramli Totoiyo, ARIEZ Jamil, Itatz Mode Hartati Bakrie serta TIAR – Isnawati akan pamer busana. Ada juga Mursidah Waty, Andira Karawo, ATELIER FUJI by Fuji Astuti Usman dan d’jhondal.

Pada sesi “Wafe of Karawo” pukul 16.00 – 17.00 WIB akan tampil empat desainer Gorontalo yakni House of Abhiee – Abidin Ishak, Fadly Rauf, Gilbert Tri Van Badjuka dan si “bocah ajaib” Fachriel Djou. Mereka akan saling mengisi dengan sejumlah desainer ibu kota.

BACA JUGA :  Keindahan Burung Mandar Batu Menyemarakkan Danau Limboto

“Setelah itu, malamnya akan ada upacara penutupan. Bapak Gubernur rencananya akan memberi sambutan,” imbuh Gamaria yang juga menjabat Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo.

Bagi warga Gorontalo yang ingin menyaksikan keseruan pertunjukan karawo bisa menyaksikan siaran langsung di akun YouTube Indonesia Fashion Week Official.

BACA JUGA :  Festival dan Lomba Burung Berkicau Nani Wartabone Cup I di Gorontalo: Menguatkan Silaturahmi Penghobi Burung se-Sulawesi

Dinas Kominfo dan Statistik juga bekerja sama dengan Mimoza Channel melalui siaran TV kabel yang bisa diakses oleh warga Kota Gorontalo dan sekitar. Ada juga siaran langsung Radio Suara Rakyat Hulonthalo, siaran di tiga titik Videotron serta di akun media sosial Humas Gorontalo Prov. (Adv/IH)