Desainer Muda Gorontalo Raih Juara 1 Indonesia Young Fashion Designer Competition 2023

JAKARTA, MEDGO.ID – Mohamad Ramdhan Mopangga, salah satu Desainer muda asal Gorontalo meraih juara 1 pada Indonesia Young Fashion Designer Competition (IYFDC) 2023 yang berlangsung di JCC, Jakarta, Minggu (26/02).

Kompetisi bagi desainer muda Indonesia itu digelar oleh Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) untuk mencari bakal berkualitas. Kompetisi berlangsung di sela-sela pelaksanaan Indonesia Fashion Week 2023.

Ramdhan “Te Thuna” Mopangga dinobatkan sebagai juara 1 usai menyingkirkan sejumlah desainer muda. Karya fesyen bernuansa karawo sukses mencuri mata dan hati para juri.

BACA JUGA :  BNPB Salurkan Bantuan untuk Bencana Alam di Gorontalo

Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Gamaria Purnamawati Monoarfa menyambut bahagia salah satu binaannya bisa meraih hasil terbaik. Ia berharap “Te Thuna” harus berani mengambil peluang ini untuk meningkatkan ilmu dan pengalamannya.

“Te Thuna harus berani ambil peluang ini. Kalau dia mau maju dia harus berani tinggalkan sementara usaha bisnisnya. Mundur selangkah untuk melompat lebih jauh ke depan. Saya udah bilang ke dia tadi ini harus diambil,” kata Gamaria.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Atas prestasinya ini “Te Thuna” berhak menerima hadiah uang tunai Rp7.5 juta ditambah dengan beasiswa Internasional Fashion Academy di Italia. Ia juga berhak mengikuti fashion show di Hongkong. (Adv/IH)