ASN Kabupaten Gorontalo Dibekali Dengan Program Bahasa Inggris.

ASN Kabupaten Gorontalo Dibekali Dengan Program Bahasa Inggris.
Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo saat memberikan pengantar dalam kegiatan Pembekalan Kemampuan berbahasa (Foto medgo.id/Inong)

Kabgor, (MEDGO.ID) — Untuk lebih meningkatkan kempotensi Aparatur Sipil Negara (ASN), tidak hanya terfokus pada IT saja akan tetapi kemampuan berbahasa  inggris, diera digital menjadi penting.

Pembekalqn kemapuan berbahasa inggris ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kompentensi ASN dilingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo membuka kegiatan Learning English (Program pembalajaran bahasa inggris) kepada Aparatur Sipil Negara(ASN) dilingkungan pemerintah kabupaten Gorontalo, Senin (03/02). Bertempat di Aula BK-Diklat kabupaten Gorontalo.

BACA JUGA :  Mengenal Pasukan Muda Bernama Bonebol FC dan Gorontalo FC, Kekuatan Baru Sepak Bola Gorontalo

Di era globalisasi dan informasi yang semakin maju ini pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo terus mengupayakan aparatur untuk lebih memahami bahasa, terutama bahasa indonesia yang baik, bahasa daerah Gorontalo, dan bahasa inggris. Ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kompotensi ASN itu sendiri dalam menghadapi arus globalisasi dan informasi saat ini.

“Sejak bulan Desember yang lalu kami telah buat edaran untuk seluruh ASN kita, untuk memahami bahasa indonesia, tau juga berbahasa Gorontalo, dan pemahaman bahasa inggris. Kerena di era global sekarang itu memang sangat dibutuhkan.
Selama 3 tahun terakhir ini kerja sama dengan luar negeri begitu banyak, demikian juga ketika orang asing berkunjung ketempat kita masih ada yang belum paham dengan bahasa inggris. Dan muda-mudahan kita akan lebih percaya diri, dan komunikasi kita akan lebih baik.” terang Bupati Nelson.

BACA JUGA :  Uji Coba PTM di Kota Gorontalo Bakal Digelar 27 September

Tujuan Learning English program adalah untuk meningkatan kemampuan bahasa inggris Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendukung ASN berkelas dunia dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 .(MDG)

BACA JUGA :  Ternyata Dua Konteiner Batu Hitam Suwawa Gunakan IPR Bilato

Reporter: S. Ar Onge (Inong Gorapu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here