Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemda Tanah Datar Tutup Jalur Pandakian Gunung Singgalang

SUMBAR, MEDGO.ID– lagi dan lagi, permasalahan Pandemi Covid-19 sudah merabak jauh hingga sampai menghambat aktifitas para pendaki gunung.

Seperti yang terjadi di Pemerintah Nagari Pandai Pandai Sikek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar dengan berat hati harus menutup sementara jalur pendakian di daerah itu dengan tujuan arah Gunung Singgalang hingga waktu yang belum ditentukan.

Penutupan rute jalan pandakian singgalang membuat para masyarakat yang ingin melakukan aktifitas tersebut jadi terganggu. Namun mau bagaimana lagi demi menjaga kesehatan masyarakat, maka pemerintah setempat harus mengambil kebijakan tersebut.

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

“Penutupan yang sudah dilakukan sejak awal oktober 2020 ini bertujuan untuk mengantisipasi terus berkembangnya Covid-19 di Tanah Datar, meskipun ini adalah salah satu jalur untuk mendaki Gunung Singgalang”. Tukas salah seorang masyarakat yang berada di sekitar area pendakian, Minggu (5/10)

Perkembangan permasalahan pandemi Covid-19 di Tanah Datar pun terus meningkat. Seperti data yang di dapat, masyarakat yang terkena Covid-19 bertambah 13 orang kasus positif baru sehingga jumlah kasus terkonfirmasi menjadi 219 orang.

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

Terdiri dari 5 orang dirawat di RS. Achmad Muchtar Bukittinggi, 1 orang di RSUD Pariaman, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 3 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 1 Orang di RS Bhayangkara Padang, 1 orang di RSUD Hanafiah Batusangkar.

BACA JUGA :  Ribuan Masyarakat Batu Bara Ikuti Gebyar Bersih Narkoba

Sebanyak 10 orang dikarantina di PPSDM Baso, 1 orang dikarantina di Diklat Padang Besi dan 34 orang isolasi mandiri, 154 sudah sudah sembuh dan meninggal dunia 7 orang. (Rahmi)

Editor : Surya Hadinata