Akibat Eksplorasi Tempat Wisata Baru, 86 Orang Di Sumbar Dinyatakan Hilang

SUMBAR, MEDGO.ID -Minggu (4/10) Pagi tepatnya pukul 06.45 masyarakat Kecamatan kamang Magek, Kabupaten Agam, digemparkan dengan kabar hilang nya 86 orang yang sedang melakukan perjalan dihutan, diketahui warga tersebut berasal dari Suayan, Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Jumlah warga yang hilang ada 86 orang yang terdiri dari pemuda pemudi”. Ujar Syafrizal sebagai Kabid KL BPBD Agam.

“Mereka pergi dari Suayan pada sabtu kemarin, dan berencana akan turun di dekat Tarusan Kamang namun hingga saat ini tak kunjung datang”. Tukas Alizarman selaku warga Suayan.

Kredit Mobil Gorontalo

“Diperkirakan seandainya perjalanan mereka sesuai rencana maka mereka akan sampai diterusan kamang sekitar sore kemaren, tapi nyatanya sampai sekarang mereka belum sampai”. Tukasnya lagi.

Didapat dari info dilapangan, salah seorang dari warga Suayan yang dapat dihubungi mengatakan telah kehabisan bekal pada sekitar pukul 20.30 WIB, namun setelah itu tidak ada kontak lagi.

BACA JUGA :  Di Harkitnas ke-166, Bupati Saipul Serahkan SK 555 PPPK Pohuwato

Pencarian pun segera dilakukan oleh Satgas BPBD Agam yang berkoordinasi dengan Kecamatan dan Nagari, Selain team BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) yang melakukan pencarian, sekitar 30 orang warga Suayan pun juga ikut serta yang dipandu oleh 3 orang masyarakat Hillir Babukik Kecamatan Kamang Magek.

BACA JUGA :  Lepas 77 Jemaah Calon Haji, Bupati Saipul Menitipkan Harapan Untuk Daerah Pohuwato 

Team pencarian pun dibagi dua, Team pertama melakukan pencarian dari malam dan Team kedua yang akan naik mencari Pagi sekitar pukul 07.00 WIB. (Rahmi)

Editor : Surya Hadinata