Anggaran Kali Serdadu Sudah Disiapkan Tahun 2024. Meike Camaru : Manfaatkan Reses Salurkan Aspirasi

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Gunanya Reses bagi masyarakat begitu penting, beragam kendala, tadi merupakan persoalan, melalui wadah aspirasi ini, dapat di atasi.

Inilah yang diutarakan anggota DPRD Provinsi Gorontalo Meyke Camaru, saat melakukan reses di kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

“Bapak ibu, silahkan utarakan apa yang menjadi keluhan warga, agar itu kami catat, siapa tahu dapat dianggarkan, melalui APBD, “ kata Meike, pada Senin (22/01/2024) saat mengisi jadwal reses perdana tahun 2024.

Sebagai contoh, tahun kemarin 2023, dikelurahan ini ada keluhan, dan hal tersebut disampaikan mellalui reses kami, bersyukur, tahun ini sudah teralokasi anggaran untuk mengatasinya.

“Saat saya melakukan kegiatan seperti ini, kali serdadu diaulkan agar menjadi perhatian saya selamu anggota DPRD,” ungkap srikandi Golkar Meike.

Lanjutnya,”Alhamdulillah, setelah saya kawal mulai dari usulan sampai penganggaranya, kebetulan saya juga Banggar di Deprov.”

Jadi, kata Meike, jangan pernah sepelehkan, kegiatan reses ini. Terutama kaum perempuan, tentu mwmbutuhkan modal usaha atau lainya. Sampaikan, nanti selanjutnya akan dibantu untuk penyusunan proposal, untuk kelancaranya.

“Banyak orang beranggapan, bahwa reses ini sebatas seremonial belaka. Pdahal, usulan, masukan dan aspurasi masyarakat dapat dikemukakan melalui gorum resmi ini,” tandasnya.

Terlebig bagi ibu singel parent yang telah ditinggal suaminya. Ada pos anggaran yang disediakan bagi mereka, agar dapat meringankan beban hidup.

“Sebagai aleg perempuan, sudah banyak yang terbantu dengan aspirasi saya entah melalui bantuan UNKM. Ini jeas keberpihakan saya sebagai perempuan selalu kami wujudkan,” tantang Meike.

Dalam kesempatan reses awal tahun Meike yang merupakan anghota Banggar DPRD Provinsi Gorontalo, hadir bersama OPD dinas terkait, seperti PUPR, Perindag dan lainya.

Sengaja, saat reses Meike mengajak mereka, bilanana ada aspirasi masuk, langsung dicatat oleh kami dan akan menjadi pergatian mereka juga.(RM)