Akses Jalan Menuju Ella Hilir dan Menukung Kabupaten Melawi Rusak Parah

Melawi,  (MEDGO.ID) — Kondisi Jalan Menuju Kecamatan Ella Hilir dan Menukung, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat sangat Memprihatinkan

Disaat awak media turun kelapangan dan melihat langsung jalan menuju Elle – Menukung, ternyata memang rusak parah kondisi jalan nya. Bahu jalan yang masih berupa jalan tanah,   sudah tak kelihatan lagi,  karena sudah dipenuhi air,  sehingga  arus kendaraan yang membawa muatan memgalami kesulitan, apalagi saat musim penghujan.

Saat  diwawancarai warga pengguna jalan tersebut bernama Yunan  beralamat di Desa Semadin Lengkong mengatakan, seharusnya pemerintah daerah harus melihat kondisi jalan yang sudah rusak parah ini, bahkan sudah menjadi rahasia umum lagi, seperti-nya pemerintah tutup mata dengan keadaan ini.

Kredit Mobil Gorontalo

Begitu juga perusahaan yang menggunakan jalan ini  harus bertanggung jawab,   dengan kondisi jalan rusak karena banyak perusahaan melewati jalan untuk  mengangkut alat perusahaan, dan buah sawit

Saat dikonfirmasi kepada seorang supir angkutan umum yang membawa kebutuhan pokok masyarakat,   dari  ibukota Kabupaten Melawi  menuju Menukung, yang akra dipanggil Ajo.

BACA JUGA :  Di Harkitnas ke-166, Bupati Saipul Serahkan SK 555 PPPK Pohuwato

Ajo mengatakan dengan kondisi jalan seperti ini,  angkutan bahan pokok selalu terlambat, bahkan perjalanan dulu setengah hari sekarang bermalam di jalan karena kondisi jalan rusak parah,   tak bedanya dengan kolam lumpur.

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Mendukung Fashion Week

Ia  berharap baik pemerintah Kabupaten Melawi dan Provinsi Kalimantan Barat,  jangan tutup mata dan telinga dengan jeritan rakyat ini,  dengan akses jalan seperti ini mereka bisa mengambil kebijakan kalau memang mereka masih memikirkan nasib rakyat, ujarnya.

BACA JUGA :  Tetapkan Perolehan Kursi Partai Dan Calon Terpilih, KPU Pohuwato Adakan Rapat Pleno

Bahkan seperti ketua DPRD kabupaten Melawi juga orang Ella,  Kecamatan Menukung,  para wakil rakyat jangan cuma diam.

Menurutnya lagi,  bagaimana ekonomi mau maju kalau akses jalan nya seperti ini apa lagi di masa Pademi  Covid -19 seperti ini bahan pokok harga nya meningkat, sementara hasil bumi seperti karet turun, keluhnya.  (Supardi N)