Ada 3 Desa Mendapatkan DAK Guna Peningkatan Pasar Modern

Boalemo, (MEDGO.ID) – Sekretaris Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Boalemo Kasmat Hurudji, saat di temui media medgo.id di Kantornya mengatakan, ada tiga desa di tahun 2020 ini akan mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat guna peningkatan pasar dari pasar tradisional menuju pasar modern. Jumat (7/2).

BACA JUGA :  Anies Rasyid Baswedan Capres 2024 Dari Partai Nasdem

“Dari 82 desa yang ada di tujuh kecamatan hanya tiga desa yang dapat dana alokasi khusus antara lain ; Desa Balate Jaya 1 milyar, Desa Bongo Nol 1 milyar dan Desa Botumoito 3 milyar, untuk peningkatan pasa dari pasar tradisional menuju pasar modern dan ini juga peningkatan pendapatan asli daerah”, ujar Sekretaris Disperindagkop Kasmat Hurudji.

BACA JUGA :  Pemerintah Pastikan Program Konversi Kompor Listrik Belum Diberlakukan Tahun Ini

Dan saya berharap ketiga desa yang mendapat anggaran DAK dari pusat agar dapat memanfaatkan dana ini sesuai peruntukan, transparan serta kualitas pekerjaan lebih di utamakan dan bagi kontraktor yang mengerjakan peningkatan pasar di tiga desa supaya bekerja sesuai bestek dan lebih mengutamakan kualitas kerja. (rh).

BACA JUGA :  Pemerintah Pastikan Program Konversi Kompor Listrik Belum Diberlakukan Tahun Ini