5 Program Prioritas Bupati Hamim Disuport

Rapat Pembahasan Evaluasi Program Pemda Kabupaten Bone Bolango

Bonebol,(MEDGO.ID)- Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango Halid Tangahu mensuport 5 program skala prioritas Bupati Hamim di tahun 2020 ini.

” Sudah tertuang dalam Kebijakan Umum dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Bonebol tahun 2020. Ke lima program ini diantaranya, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, peningkatan kualitas pendidikan, pembangunan bidang pertanian dan perikanan desa, serta peningkatan bidang pariwisata dan lingkungan hidup,” kata Halid.

Lima program yang termuat dalam KUA-PPAS ini pun telah disahkan beberapa waktu lalu, dan telah ditandatangani bersama DPRD Bonebol dalam paripurna. Hamim menjelaskan, dari lima prioritas program tersebut, diharapkam memberikan hasil yang lebih signifikan. Misalnya saja penurunan angka kemiskinan, tersedianya lapangan kerja, perbaikan lapangan publik, maupun peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

BACA JUGA :  Lari Dari Razia, Seorang Warga Cebur ke Sungai Hingga Hilang

“Meski secara capaian, rangking angka kemiskinan masih diposisi ke dua terendah setelah Kota Gorontalo, namun diperkirakan akan terus membaik ditahun yang akan datang,” kata Hamim.

Belum lagi kata dia, bicara soal kesenjangan Gini Ratio, Bonebol termasuk tidak mengkhawatirkan.

BACA JUGA :  PB HMI MPO Kutuk Penangkapan Dua Pimpinan Cabang Serang, oleh Polisi

“Meski begitu ada sejumlah pembangunan infrastruktur yang akan kita selesaikan dan genjot,” ujar Hamim Pou.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here