Wawali Gorontalo Sebut Survei Penilaian Akreditasi harus Meningkatkan Pelayanan di RSAS

Kota Gorontalo, (PN) — Sebagai satu-satunya rumah sakit rujukan di Provinsi Gorontalo, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo, terus menjadi tujuan seluruh masyarakat baik daerah dan luar daerah untuuk berobat. Hal itersebut karena RSUD Prof. dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo, memiliki SDM (Sumber Daya Manusia) di bidang kesehatan dan fasilitas kesehatan yang memadai.

Kini RSUD Prof. dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo kembali dilakukan survei penilaian akreditasi oleh tim penilai dari Kementerian Kesehatan RI, Senin (06/11/2023).

Kegiatan yang dihadiri tim surveyor, Kadis Kesehatan Kota Gorontalo, Dewan Pengawas Rumah Sakit, Direktur Rumah Sakit termasuk Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono tersebut berlangsung dengan baik.

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

Menurut Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, kehadiran seluruh tim suveryor di rumah sakit tersebut bagian dari penghargaan serta penghormatan untuk seluruh jajaran RSUD Prof. dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo, dan Pemerintah Kota Goorntalo. Dan sebagai pusat pelayanan kesehatan di Kota Gorontalo dan umumnya Provinsi Gorontalo, tentu RSUD Prof. dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo butuh penilaian dari surveyor. “Karena penilaian akreditasi ini akan memberikan dampak terhadap peningkatan pelayanan di rumah sakit, baik sisi SDM dan pelayanan kepada pasien dan keluarga pasien,” ujar Wawali.

Predikat akreditasi paripurna kata Orang Nomor Dua di Kota Gorontalo itu jelaskan bahwa, menjadi damabaan seluruh rumah sakit di Tanah Air termasuk di Kota Gorontalo. Sehingga dengan dilandasi semangat yang tinggi, RSUD Prof. dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo sangat berharap bisa meraih predikat tersebut.

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

“Melalui kesempatan ini saya berharap seluruh pejabat dan tenaga fungsional RSUD Prof. dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo, peningkatan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya berhenti pada penilaian akreditasi saja, akan tetapi berkelanjutan. Dan untuk Tim Sruveyor, kami berharap memberikan bimbingan kepada kami, agar kami bisa menemukan titik kekurangan yang dapat kami perbaiki dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.