Warga Antusias Sambut Gerakan Pangan Murah Gorontalo 2024 

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Gerakan Pangan Murah 2024 di Kota Gorontalo mendapat sambutan luar biasa dari warga setempat. Ratusan orang memadati Lapangan Taruna Remaja untuk memanfaatkan kesempatan ini dalam membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Acara ini merupakan upaya dari Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menjaga stabilitas harga pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional, Kamis (07/03).

BACA JUGA :  Memastikan Apa Sudah Steril, Bupati Saipul Sambut Tim Kepresidenan RI

Salah satu warga, Niko, dari Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, menyatakan kegembiraannya atas terselenggaranya pasar murah ini.

“Saya senang sekali dengan adanya pasar murah ini. Harga-harga barang yang dijual benar-benar murah. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membuat pasar murah ini. Semoga kebaikan ini bermanfaat bagi semua orang,” ungkapnya

Kredit Mobil Gorontalo

Niko juga menyoroti kenaikan harga beras yang membuat beban ekonomi masyarakat semakin berat. “Biasa beli Rp10.000 per kg, sekarang sudah Rp15.000 bahkan ada yang sampai Rp20.000. Harganya sudah mahal,” tambahnya.

Pasar murah ini menawarkan berbagai bahan pangan dengan harga yang lebih terjangkau dari harga pasaran, seperti beras 5kg hanya Rp52.000 (dibandingkan dengan harga pasaran Rp75.000 per kg), gula pasir Rp18.000 per kg (dibandingkan dengan harga pasaran Rp19.000 per kg), dan minyak goreng dua liter Rp35.000 (dibandingkan dengan harga pasaran Rp36.000).

BACA JUGA :  Habiskan Anggaran 437 Miliar, Bandar Panua Pohuwato Akhirnya Diresmikan Presiden Jokowi 

Dengan adanya Gerakan Pangan Murah Gorontalo 2024, diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan mereka dengan lebih terjangkau, serta membantu menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di daerah tersebut.