Walikota Gorontalo Pimpin Langsung Operasi Justisia

Kota Gorontalo, (MEDGO.ID) — Guna lebih menekan dan meminimalisir tingkat kriminalitas diwilayah hukum Kota Gorontalo, operasi gabungan ini digelar, yang  melibatkan semua unsur baik dari Kodim 1304 Kota Gorontalo, DenPom, Polres Gorontalo Kota, dan Satpol-PP Kota Gorontalo.

Dalam rangka pengamanan menjelang Natal dan Tahun baru, Walikota Gorontalo Marten Taha langsung memimpin gelar apel operasi justisia di halaman Rudis Walikota Jumat (20/12), pada pukul 21.30 Wita.

Walikota Marten Taha saat memimpin operasi justisia pada Jumat (20/12)

“Dalam meningkatkan stabilitas keamanan, operasi justitiya ini untuk lebih menekan tindak kriminal dan mengantisipasi hal-hal yang menggangu ketertiban umum agar tidak terjadi gangguan kantibmas.
Alhamdulillah dalam beberapa bulan ini sudah menurun elkalasinya. Akan tetapi kami tidak bisa diam, kami laksanan razia di titik rawan kriminal.
Tentunya dalam kegiatan razia ini, koordinasi bagi pimpinan dalam melaksanakan tugas, hingga lancar, aman, dan sampai tujuan.” tutup Marten Taha dalam penyampaian apel operasi justitiya.

BACA JUGA :  Kerusakan Hutan Sangat Mengkhawatirkan. Partai Gelora Target Menanam 10 Ribu Pohon di Gorontalo

Selanjutnya petugas gabungan langsung bergerak menuju pusat keramaian kota.
Dalam perjalanan petugas langsung menyambangi hotel yang berada di jalan Jaksa Agung Suprapto, dan memerikasa semua ruang kamar penghuni hotel, petugas pun langsung mendapati pasangan yang bukan suami istri.
Tak hanya sampai disitu petugas langsung bergerak menuju eks jalan Agus salim, jalan Palma, jalan Delima, hingga terminal andalas. Dalam penyisaran disemua tempat petugas berhasil mengamankan pasangan muda mudi yang sedang asik berduaan di dalam kos dan penginapan.

Karena tidak dapat menunjukan kartu identitas atau pun buku nikah beberapa pasangan tersebut langsung di giring ke mobil patroli. Dan ada juga sekelompok anak muda yang berjumlah 13 orang didapati petugas sedang asik pesta miras tepat dibelakang kos-kosan yang berada di jalan Delima.

BACA JUGA :  LMND Pandeglang Desak KPK Usut Tuntas Kasus Dugaan Bisnis PCR Oleh Luhut Dan Erick

Setelah dilakukan pemerikasan sekolompok anak muda tersebut tidak dapat menunjukan kartu identintas mereka, langsung digiring kedalam mobil patroli.

Selanjutnya ke 3 pasangan yang bukan suami istri dan 13 anak muda pesta miras langsung di amankan petugas, guna pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA :  Tabrak Lari, Korban Tewas Ditempat dan Satunya Sekarat

Untuk memulihkan situasi Kantibmas dan menghentikan tindak kejahatan yang ada diwillayah hukum Kota Gorontalo, giat operasi justitiya ini akan terus dilakukan. Karena betapa pentingnya keamanan, kenyamanan, dan ketertiban untuk kita semua.

Reporter : S. Ar Onge (Inong Gorapu)

>>>>>>>>   Lihat Videonya 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here