Wakil Walikota Ryan F Kono dukung Pramuka Bhayangkara “Peduli Kamtibmas”

"Kami akan memberikan dukungan dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Saka Bhayangkara. Harapan kami, agar dapat lebih menjaga keamanan dan ketertiban

Wakil Walikota Ryan F Kono dukung Pramuka Bhayangkara
Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono saat menghadiri Reuni Saka Bhayangkara yang didampingi Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro Agiston Putra Sik, MT

Kota Gorontalo, (MEDGO.ID) –  Pendidikan bagi anak, tak hanya melulu peningkatan Intelektual Question (IQ), namun dapat berupa pembinaan mental, melalui kegiatan ekstra kurikuler seperti Pramuka di Saka Bhayangkara. Sebab, menurut Wakil Walikota Ryan F Kono, apalagi ada inisiatif memabntu pemerintah dlam menciptakan situasi Kota Gorontalo aman dan nyaman bagi penghuninya, melalui program Saka Bhayangkara “Peduli Kamtibmas”.

Hal ini disampaikan oleh Ryan Kono, saat menghadiri kegiatan reuni para alumni Saka Bhayangkara Kota Gorontalo, pada Sabtu (01/02), Pangkalan Polres Gorontalo Kota. Menurut Ryan Kono lagi, ttak menyangsikan kemampuan para alumnus Saka Bhayangkara, sebab mereka telah ditempah, dlam menyelesaikan berbagai tantangan dalam menghadapi serta menyelesaikan masalah.

Tak hanya itu, Ryan mengatakan bahwa  disini, maksudnya wadah  Saka Bhayangkara, banyak  anggota kemampuan,  ketrampilan dan menyalurkan minat, ditumbuhkan,  oleh para kaka pembina, secara berkelanjutan dan terus menerus kepada para adik-adik, begitu seterusnya. dan hingga kini tradisi ini masih terpelihara, olehnya tak heran, para yunior begitu menghargai kaka pembina mereka. Sebab adanya pengembangan pengetahuan yang sifatnya aplikatif, sangat membantu mereka dalam berkarir diamanpun.

BACA JUGA :  Polri Buru 2 Orang WNA China Pengelola Aplikasi Pinjol RP Cepat

“Pendidikan yang diperoleh setiap anggota Saka Bhayangkara, juga dapat memotivasi mereka dalam melaksanakan kegiatan lebih nyata, dan buktinya begitu banyak alumni Saka Bhayangkara yang sukses pada bidang mereka masing-masing. Hal itu tentunya, tidak luput dari upaya pendidikan dalam membentuk karakter didik yang hebat, melalui pembekalan pengetahuan, dan keterampilan praktis,” ujar Ryan.

Sebagai pemerintah sangat  mendukung adanya kegiatan seperti ini, apalagi  programnya  membantu pemerintah dalam menciptakan situasi Kota Gorontalo kondusif, adanya kontribusi Saka Bhayangkara melalui kegiatan peduli Kamtibmas. Pihak emerintah yakin, keterlibatan Saka Bhayangkara dalam program ini, dapat lebih mnggaet masyarakat umum, dalam berperan bersama menciptakan suasana  semakin aman dan nyaman bagi warga kota.

BACA JUGA :  Tim Hukum Pemprov DKI : Daluwarsa Gugatan Kepada Masjid At Tabayyun Meruya

“Kami akan memberikan dukungan dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Saka Bhayangkara. Harapan kami, agar dapat lebih menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terpenting keamanan dimanan bapak ibu tinggal. Reuni akbar ini selain itu, dapat menjalin silaturahmi antara anggota Saka,” tutup Ryan. (Adv/Humas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here