Wakil Bupati Asahan Dampingi Wagubsu Resmikan Masjid Musyahadah di Desa Rahuning

ASAHAN, MEDGO.ID Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) didampingi Wakil Bupati Asahan meresmikan Masjid Musyahadah yang berada di Desa Rahuning II Kecamatan Rahuning, Jumat (3/3/2023).

Wakil Bupati Asahan turut mendampingi peresmian yang dihadiri juga oleh Asisten II, Mewakili Kapolres Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Anggota DPRD Sumatera Utara, Ketua FKUB, Camat Rahuning, Kepala Desa Rahuning II, Kepala KUA Kecamatan Rahuning, OKP, BKM Masjid Musyahada, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya tersebut.

Atas peresmian tersebut, Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin mengucapkan rasa syukur atas rampungnya pembangunan Masjid Musyahadah yang diinginkan oleh masyarakat, khususnya di Desa Rahuning II.

Kredit Mobil Gorontalo

“Tentu saja hal ini tidak terlepas dari kerja keras panitia pembangunan masjid Musyahadah dan partisipasi dari berbagai pihak baik berupa pikiran, tenaga maupun materi demi terwujudnya penyelesaian pembangunan Masjid Musyahadah yang kita cintai ini,” kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati Asahan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh umat islam yang telah mendukung pembangunan Masjid ini.

BACA JUGA :  Diskominfotik Gelar Evaluasi Peyengggaraan Statistik. Rifli : EPSE Untuk Mengukur Pelayanan

Selanjutnya Wabup juga mengatakan bahwa Masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT.

Di samping sebagai tempat shalat dan bersujud, Masjid juga berfungsi sebagai pusat kegiatan keislaman.

BACA JUGA :  Diskominfotik Gelar Evaluasi Peyengggaraan Statistik. Rifli : EPSE Untuk Mengukur Pelayanan

“Karenanya saya mengajak kita semua untuk tetap menjaga dan memakmurkan masjid ini bersama – sama,” tutupnya.

Di tempat yang sama Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah berharap dengan dibangunnya Masjid ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk melaksanakan ibadah secara tenang dengan fasilitas ibadah yang representatif sehingga dapat melaksanakan ibadah tepat waktu.

BACA JUGA :  Diskominfotik Gelar Evaluasi Peyengggaraan Statistik. Rifli : EPSE Untuk Mengukur Pelayanan

Dirinya mengatakan terlebih mengingat sebentar lagi kita akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Semoga warga senantiasa memakmurkan Masjid ini dengan beragam kegiatan positif,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara didampingi Wakil Bupati Asahan beserta undangan.

Selanjutnya pasca meresmikan Masjid tersebut, Wagubsu beserta rombongan berkesempatan meresmikan Yellow Clinic sekaligus peluncuran program gerakan bersama cegah stunting. (ZF)