Wabup Suharsi Mengikuti Anugerah Paritrana Award Tahun Penilaian 2023

 

GORONTALO, MEDGO.ID – Wakil Bupati, Suharsi Igirisa Mengikuti Wawancara nominasi Paritrana Awards tingkat Prov. Gorontalo  Penilaian Tahun 2023, Bertempat di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Gorontalo, Rabu 7 Februari 2024.

 

Penyelenggaraan anugerah Paritrana Award Tahun penilaian 2023 dilaksanakan oleh Pemprov dan BPJS Ketenagakerjaan cabang gorontalo.

 

Tim penilai Wawancara Penilaian Anugerah Paritrana Award 2023 terdiri dari Ketua Sekdaprov Gorontalo dan wakil ketua Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo. Tujuh orang lainnya adalah Kadis Nakertrans, ahli jaminan sosial, pakar ekonomi, pakar ekonomi manajemen, pakar hukum, wakil ketua Apindo dan Ketua F-SPMI Provinsi Gorontalo.

Kredit Mobil Gorontalo

 

BACA JUGA :  Hari ke-2 Idul Fitri, Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Open House Gubernur Sumatera Utara

Penilaian Anugerah Paritrana Award 2023 bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah Kabupaten/Kota, perusahaan maupun pekerja swasta dalam hal penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

 

Diketahui Paritrana Award merupakan inisiasi pemerintah pusat melalui Kemenko-PMK RI bersama BPJAMSOSTEK dengan tujuan memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang dinilai telah mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerjanya dengan baik.

BACA JUGA :  Pastikan Keamanan Arus Mudik Lebaran, Pj. Bupati Batu Bara Cek Pospam dan Posyan

 

Wakil Bupati, Suharsi Igirisa didamping Kadis Nakertrans Kabupaten Pohuwato, Nizma Sanad usai mengikuti wawancara menjelaskan, “Dihadapan tim penilai Saya memaparkan beberapa hal sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah kaitan dengan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Daerah, diantaranya : Gambaran secara umum Kabupaten Pohuwato, Visi Misi Pemerintahan SMS, Langkah-langkah yang telah dilakukan Pemda Pohuwato dalam optimalisasi pelaksanaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Regulasi kepesertaan tenaga kerja BPJS Ketenagakerjaan, Regulasi kepesertaan BPJS  ketenagakerjaan, Penilaian coverage kepesertaan non ASN  penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan, Realisasi tenaga kerja yang telah dilindungi tahun 2023, Kepatuhan perusahaan terhadap program  BP Jamsostek dan Perlindungan BPJS ketenagakerjaan tahun 2024.

BACA JUGA :  Persiapan Menyambut Kunker Presiden Jokowi, Pemda Pohuwato Sudah Sangat Siap 

 

Wabup Menambahkan “Pentingnya kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan perlindungan dan kesejahteraan para pekerja yang berada di wilayah Kabupaten Pohuwato khususnya dan di Provinsi Gorontalo pada umumnya. ” Apresiasi dan terima kasih kepada Pemprov Gorontalo serta BPJS Ketenagakerjaan cabang Gorontalo atas penyelenggaraan kegiatan wawancara paritrana award tungkat provinsi gorontalo tahun 2023.