Wabup Merlan Apresiasi MUI Gorontalo Bagikan Ratusan Paket Sembako Murah Kepada Warga Bone Bolango

Bonebol, MEDGO.ID – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo membagikan ratusan paket sembako murah seharga Rp20 ribu setiap paketnya dalam kegiatan Ramadan Fair 2023 untuk ketiga kalinya yang di pusatkan di wilayah Kabupaten Bone Bolango, Minggu (9/4/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman lokasi pembangunan Kantor MUI Provinsi Gorontalo, di Kelurahan Oluhuta Utara, Kecamatan Kabila itu, mendapat apresiasi dan sambutan positif dari Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Wakil Bupati Merlan S. Uloli menyampaikan ucapan terima kasih kepada MUI Provinsi Gorontalo dan seluruh panitia yang telah menggagas kegiatan Ramadan Fair 2023 di wilayah Kabupaten Bone Bolango. Apalagi yang dilayani, khusus masyarakat Bone Bolango yang ada di sekitarnya.

Kredit Mobil Gorontalo

“Mewakili Pemerintah Daerah, dalam hal ini pak Bupati Hamim Pou, kami sangat berterima kasih kepada MUI Provinsi Gorontalo dan juga kepada seluruh panitia yang telah menggagas acara ini. Saya berpikir, bagus juga kita tiru acara seperti ini. Kita buat sendiri, sehingga berdampak bagi masyarakat,”ucap Wabup Merlan S. Uloli.

Menurut Merlan, yang juga Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Bone Bolango tersebut, saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita. Apalagi kita tahu bersama bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango saat ini sedang giat-giatnya dan fokus dalam rangka penurunan angka kemiskinan, khususnya miskin ekstrem dan juga penurunan angka stunting.

BACA JUGA :  Jelang Berangkat, Jemaah Calon Haji Batu Bara Ikuti Tepung Tawar

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Ramadan Fair ini, warga kami ikut bergembira menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H nanti. Olehnya, sekali lagi atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan terima kasih kepada MUI Provinsi Gorontalo dan seluruh tim yang telah bekerja sama pada Ramadan Fair 2023, sehingga acara ini berlangsung dengan sukses dan lancar,”tukas Merlan.

BACA JUGA :  Pj Bupati Nizhamul : TNI Berkontribusi dalam Pembangunan

Sebelumnya, Ketua Umum MUI Provinsi Gorontalo, Abdurahman Abubakar Bahmid, menyebutkan pada kegiatan Ramadan Fair 2023 ini, pihaknya dengan menggandeng berbagai lembaga, ormas, dan orang-orang dermawan menyalurkan kurang lebih 900 paket sembako murah seharga Rp20 ribu dari harga normalnya Rp150 ribu setiap paketnya.

Dikatakan Bahmid, yang juga anggota DPD RI itu, MUI selama ini tidak sekadar memberi fatwa atau berdakwah, dan memberikan wejangan karena memang itu tugas utama. Tetapi ada juga sebuah tugas berat dan utama dari masyarakat, yakni masalah ekonomi.
Apalagi kita tahu bersama saat ini kita dalam keadaan susah, harga kebutuhan bahan pokok naik, seperti harga beras melambung tinggi. Untuk itu, MUI ingin terlibat, karena kemiskinan adalah hal yang harus diperangi di dalam Islam.

BACA JUGA :  Dukung Peningkatan Kualitas Hidup, Pj. Nizhamul Tinjau Lokasi Ruang Publik

MUI tentu tidak memiliki segalanya, maka MUI menggandeng orang-orang baik, orang-orang dermawan di antara kita untuk semuanya terlibat dalam kegiatan yang kita laksanakan ini. MUI menjadi fasilitator, kita menjembatani, kita memotivasi agar kita semua beramal, lalu kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“MUI bukan hanya sekadar fasilitator, tapi juga MUI juga ikut menyumbang. Mudah-mudahan kegiatan ini akan berkah bagi masyarakat Bone Bolango dengan apa yang kita salurkan,”pungkas Abdurahman Abubakar Bahmid. (Adv/IH)