Wabup Bonebol Tegaskan Siap Dukung Pembangunan Masjid Al-Misbah Tilongkabila

Bonebol, MEDGO.ID – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli menyatakan siap mendukung pembangunan Masjid Al-Misba, Desa Bongoime, Kecamatan Tilongkabila.

Pernyataan ini disampaikannya saat melakukan Salat Tarawih dalam rangka Safari Ramadan di masjid tersebut, Senin (3/4/2023).
Wabup Merlan mengatakan sejak tahun lalu pihaknya melakukan safari ramadan pembangunan masjid tersebut masih terus dilaksanakan. Ia pun merasa bahagia dan bersyukur pelan tapi pasti pembangunan tersebut mulai menunjukkan perkembangan.

“Suatu kebahagiaan bagi saya bisa hadir lagi ditempat ini. Tahun kemarin pada saat safari ramadan, bangunan lama belum dibongkar dan alhamdulillah hari ini walaupun belum sempurna tapi sudah mengalami perbaikan dan perlu kita syukuri,”kata Merlan.

Kredit Mobil Gorontalo

Orang nomor dua di Bone Bolango itu pun menginstruksikan ditahun 2024 nanti Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat untuk dapat mengalokasikan dana untuk membantu pembangunan masjid tersebut.

Selain itu, Wakil Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu juga mengungkapkan secara pribadi dirinya juga akan siap membantu pembangunan masjid yang memiliki konstruksi dua lantai tersebut.

BACA JUGA :  Di Harkitnas ke-166, Bupati Saipul Serahkan SK 555 PPPK Pohuwato

Pada kesempatan itu juga, Ketua Tim Koordinasi Penanggulana Kemiskinan Daerah (TKPKD) dan Penurunan Stunting Bone Bolango itu mengajak masyarakat di Kecamatan tersebut untuk bersama mensukseskan Gerakan Sayang Tetangga sebagai upaya penurunan stunting dan kemiskinan didaerah.

BACA JUGA :  Lepas 77 Jemaah Calon Haji, Bupati Saipul Menitipkan Harapan Untuk Daerah Pohuwato 

“Tilongkabila ini telah kita tetapkan sebagai Pilot Project penurunann stunting dan kemiskinan serta launching Gerakan Sayang Tetangga. Adapun sasaran program ini adalah masyarkat yang miskin dan stunting dengan mengintervensi lewat pembagian makanan yang bergizi,”ujar Merlan.

BACA JUGA :  Kabupaten Batu Bara Gelar Kick Of Meeting Penyusunan Dokumen RAD TPB/SDGs 2022-2026

Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Bone Bolango itu juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak lupa membayar zakat fitrah sebagai kewajiban umat muslim di bulan ramadan 1444 H yang telah ditetapkan sebesar 33 ribu rupiah per jiwa. (Adv/IH)