Visi Misi Bacalon Rektor UNG, Presiden Mahasiswa UNG Ajukan Solusi untuk Peningkatan Kualitas

Gorontalo, MEDGO.ID — Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dengan penuh semangat menyambut acara penting penyampaian visi, misi, dan program kerja empat Bakal Calon Rektor untuk periode 2023-2027. Dalam acara yang digelar di Hotel TC Damhil UNG dan disaksikan melalui kanal media sosial UNG dan UNG TV, Mahasiswa UNG menyampaikan harapan dan tuntutan penting mereka untuk masa depan kampus.

Salah satu isu yang menjadi sorotan utama adalah Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diharapkan berkeadilan, tanpa mengalami kenaikan selama satu periode. Mahasiswa percaya bahwa UKT berkeadilan akan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi semua mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan tinggi yang berkualitas tanpa dibebani biaya yang berlebihan. Ini juga akan membantu mengurangi beban finansial bagi keluarga mahasiswa dan mendorong fokus pada proses belajar.

Selain itu, Mahasiswa menyoroti pentingnya peluang Beasiswa bagi mereka yang berprestasi dan tidak mampu, tanpa terikat oleh kriteria KIP. Beasiswa di luar KIP dianggap sebagai langkah penting untuk memberikan kesempatan lebih banyak mahasiswa untuk meraih pendidikan tinggi tanpa memandang latar belakang ekonomi mereka.

Kredit Mobil Gorontalo

Partisipasi aktif Mahasiswa dalam pengambilan keputusan kampus juga menjadi perhatian utama. Mahasiswa berharap dapat lebih terlibat dalam proses pengambilan keputusan agar suara dan aspirasi mereka lebih didengar dalam pembuatan kebijakan kampus. Ini diyakini akan memastikan bahwa keputusan yang diambil akan lebih mencerminkan kebutuhan dan harapan mahasiswa sebagai pemangku kepentingan utama.

Selain isu-isu tersebut, Mahasiswa juga menyuarakan pentingnya meningkatkan keamanan kampus serta menciptakan lingkungan kampus yang bebas dari isu Kekerasan Seksual. Meningkatnya kejadian kehilangan seperti helm dan knalpot motor juga menjadi perhatian serius yang diharapkan dapat ditangani lebih baik untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga kampus.

BACA JUGA :  Rudy Salahudin Kagum dengan Keramahan Warga dan Pemerintah Gorontalo

Dalam menyambut masa depan yang penuh harapan, Mahasiswa UNG berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung pengembangan kampus yang lebih baik dan berkualitas. Harapan-harapan ini menjadi semangat untuk memilih Rektor yang terbaik dan dapat memajukan Universitas Negeri Gorontalo ke tingkat yang lebih baik lagi.(*)