Video : Mahasiswa UNG Ciptakan Alat Disinfektan Sederhana

Ditengah merebaknya wabah virus corona (covid-19), yang membuat masyarakat khawatir tertular, dan memgakibatkan terdampak virus corona. Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo merancang sebuat peralatan sederhana, untuk melaluakn disinfektan atau sterilisasi bagi warga masyarakat, untuk mencegah penulatan covid-19.

Beredar video sebuah peralatan sederhana, yang menurut sumber yang didapat medgo.id, yang merancang alat sederhana tersebut adalah salah satu mahasiswa UNG yang belum diketahui identitasnya, tujuannya untuk membantu masyarakat dalam mencegah penularan virus corona.

Melihat alat sederhana untuk melakukan sterilisasi atau disinfektan dapat digunakan oleh masyarakat ditempat yang menjadi sasaran berkumpulnya orang, seperti masjid untuk shalat berjamaah.

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

Alat ini dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang masih mau menunaikan ibadah shalaymt berjama’ah dimasjid, walaupun pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kapolri telah melarang untuk sementara waktu melamukan kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Memang lebih baik berdiam diri dirumah, merupaakn cara efektif mnangkal penyebaran virus corona, namun taka da salahnya bagi masyarakat untuk mwmbuat peralatan sederhana seperti ini dimasjid dan tempat umum seperti pusat perbelanjaan. (MDG)

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

 

Komentar ditutup.